get app
inews
Aa Read Next : 15 Rekomendasi Lipstik Tahan Lama: Warna-Warni yang Nggak Luntur!

10 Deretan Universitas Terbaik di Indonesia yang Banyak Diminati

Jum'at, 31 Maret 2023 | 10:51 WIB
header img
Deretan Universitas Terbaik di Indonesia. (okezone.com)

BATU, iNewsBatu.id - Indonesia memiliki banyak universitas yang berkualitas baik dan menawarkan berbagai program studi. Ada beberapa universitas terbaik di Indonesia banyak diminati banyak orang. 

10 Deretan Universitas Terbaik di Indonesia

Berikut adalah 10 universitas terbaik di Indonesia berdasarkan peringkat dari Webometrics Ranking of World Universities.

1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia adalah universitas tertua di Indonesia dan terletak di Depok, Jawa Barat. UI memiliki 14 fakultas dan menawarkan lebih dari 200 program studi. Universitas ini memiliki peringkat ke-1 di Indonesia dan peringkat ke-316 di dunia menurut Webometrics.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB adalah universitas teknologi terkemuka di Indonesia dan terletak di Bandung, Jawa Barat. ITB memiliki 13 fakultas dan menawarkan lebih dari 40 program studi. ITB memiliki peringkat ke-2 di Indonesia dan peringkat ke-480 di dunia menurut Webometrics.

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)

UGM adalah universitas terkemuka di Indonesia dan terletak di Yogyakarta. UGM memiliki 18 fakultas dan menawarkan lebih dari 120 program studi. UGM memiliki peringkat ke-3 di Indonesia dan peringkat ke-556 di dunia menurut Webometrics.

4. Universitas Airlangga (UNAIR)

UNAIR adalah universitas terkemuka di Indonesia dan terletak di Surabaya, Jawa Timur. UNAIR memiliki 15 fakultas dan menawarkan lebih dari 100 program studi. UNAIR memiliki peringkat ke-4 di Indonesia dan peringkat ke-728 di dunia menurut Webometrics.

5. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

UPI adalah universitas terkemuka di Indonesia yang fokus pada pendidikan dan terletak di Bandung, Jawa Barat. UPI memiliki 10 fakultas dan menawarkan lebih dari 70 program studi. UPI memiliki peringkat ke-5 di Indonesia dan peringkat ke-850 di dunia menurut Webometrics.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut