get app
inews
Aa Read Next : 15 Rekomendasi Lipstik Tahan Lama: Warna-Warni yang Nggak Luntur!

5 Wanita Terpendek di Indonesia yang Mencuri Perhatian, Siapa Saja?

Senin, 03 April 2023 | 11:26 WIB
header img
Wanita Terpendek di Indonesia. (okezone.com)

BATU, iNewsBatu.id - Wanita terpendek adalah istilah yang merujuk pada wanita yang memiliki tinggi badan yang lebih pendek dari rata-rata wanita di wilayah atau negara tertentu. Ada beberapa wanita terpendek di Indonesia yang mencuri perhatian. 

Tinggi badan seseorang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti faktor genetik, kondisi kesehatan, dan nutrisi. Secara umum, tinggi badan wanita di berbagai negara dan wilayah dapat bervariasi, tergantung pada faktor-faktor tersebut serta faktor lingkungan dan budaya.

Misalnya, di beberapa negara di Asia seperti Indonesia, tinggi badan rata-rata wanita lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata wanita di negara-negara Barat.

Namun, penting untuk diingat bahwa tinggi badan bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan keberhasilan seseorang dalam hidup atau dalam meraih prestasi.

Seseorang dapat mencapai prestasi besar dan menjadi panutan bagi banyak orang, meskipun memiliki tinggi badan yang pendek. Sebaliknya, memiliki tinggi badan yang tinggi juga tidak menjamin kesuksesan atau kebahagiaan dalam hidup.

5 Wanita Terpendek di Indonesia

Berikut adalah lima wanita terpendek di Indonesia, yuk simak:

1. Ni Wayan Mertiwi (64 cm)

Ni Wayan Mertiwi, yang berasal dari Desa Banjar Dukuh, Bali, diakui oleh Guinness World Records sebagai wanita terpendek di dunia pada tahun 2009. Saat itu, tinggi badannya hanya sekitar 64 cm. Ni Wayan Mertiwi memiliki kondisi medis yang langka, yaitu dwarfisme atau kerdilisme. Dia sering dijuluki "Ratu Kecil" oleh penduduk setempat.

2. Putri Kumala (96 cm)

Putri Kumala merupakan wanita Indonesia dengan tinggi badan terpendek kedua setelah Ni Wayan Mertiwi. Ia lahir di Cianjur, Jawa Barat pada tahun 1989.

Tinggi badannya hanya sekitar 96 cm, dan ia juga mengalami kerdilisme. Meskipun memiliki tinggi badan yang pendek, Putri Kumala dikenal sebagai penari dan aktris yang sukses di Indonesia.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut