get app
inews
Aa Read Next : 15 Rekomendasi Lipstik Tahan Lama: Warna-Warni yang Nggak Luntur!

5 Cara Agar Cepat Hamil untuk Pasangan yang Baru Menikah

Jum'at, 07 April 2023 | 12:52 WIB
header img
Cara Agar Cepat Hamil (Foto: Ilustrasi/iNews.id)

BATU, iNewsBatu.id - Untuk pasangan yang ingin memiliki anak, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesempatan untuk cepat hamil. Ada beberapa cara agar cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah dengan mudah. 

5 Cara Agar Cepat Hamil untuk Pasangan yang Baru Menikah

Berikut ini adalah lima cara untuk meningkatkan kemungkinan cepat hamil.

1. Menjaga Kesehatan Tubuh

Salah satu faktor yang paling penting untuk mempercepat kehamilan adalah kesehatan tubuh. Terlepas dari jenis kelamin, menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan sangat penting.

Pasangan dapat meningkatkan kesempatan hamil dengan menjaga berat badan yang sehat, menghindari rokok, alkohol dan narkoba, mengonsumsi makanan sehat dan seimbang, dan melakukan olahraga yang teratur.

Jika pasangan mengalami masalah kesehatan yang mungkin menghambat kemampuan mereka untuk hamil, seperti diabetes atau masalah hormonal, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran dan perawatan yang tepat.

2. Mengetahui Kapan Masa Subur

Masa subur pada wanita adalah saat-saat tertentu dalam siklus menstruasi ketika ia paling mungkin untuk hamil. Mengetahui kapan masa subur dapat membantu pasangan untuk merencanakan waktu hubungan seksual dengan tepat untuk meningkatkan kemungkinan kehamilan.

Ada beberapa cara untuk menentukan kapan masa subur, seperti menghitung hari dalam siklus menstruasi, menggunakan tes ovulasi, dan mengamati tanda-tanda fisik seperti perubahan suhu basal tubuh dan lendir serviks.

3. Menjaga Kualitas Sperma

Sperma yang sehat dan berkualitas juga penting dalam meningkatkan kemungkinan kehamilan. Pasangan dapat memperbaiki kualitas sperma dengan menghindari rokok, alkohol dan narkoba, menjaga berat badan yang sehat, menghindari panas berlebih pada area genital, dan menghindari paparan bahan kimia beracun.

Pasangan pria juga dapat meningkatkan kualitas sperma dengan menerapkan gaya hidup yang sehat, seperti mengonsumsi makanan yang seimbang, melakukan olahraga yang teratur, dan menghindari stres yang berlebihan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut