get app
inews
Aa Read Next : Dua Gadis Cantik di Probolinggo Duel Adu Jotos Berakhir Damai

Keluarga Besar Ponpes Nurul Jadid Paiton Bakal Berkhidmat Untuk Probolinggo Dalam Kontestasi Pilkada

Sabtu, 25 Mei 2024 | 21:19 WIB
header img
KH. Fahmi Abdullah Haq Zaini Kepala Biro Ponpes Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo (foto: iNewsBatu.id/Saifullah)

PROBOLINGGO, iNewsBatu.id - Lora Fahmi itulah nama panggilan populer dari KH. Fahmi Abdullah Haq Zaini Kepala Biro Ponpes Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo. Belakangan ini tengah senter kabar, kalau Lora Fahmi bakal berkhidmat untuk Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Kabar mengenai Lora Fahmi bakal berkhidmat untuk Kabupaten Probolinggo ini flayernya menyebar luas di berbagai media sosial (Medsos). Bahkan dalam flayer tersebut tertulis dengan jelas dengan kalimat Probolinggo Berbenah di Media Sosial aplikasi TikTok.

Lora Fahmi yang memiliki jabatan penting di DPC PKB Kabupaten Probolinggo ini, merupakan putra dari KH Abdul Haq Zaini. Perlu diketahui, kalau lora Fahmi tersebut merupakan keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo.

Selain itu, Lora Fahmi tercatat sebagai Ketua Lora Bergerak Untuk Perubahan (LBP) di Kabupaten Probolinggo. Mengutip dari laman nuruljadid.net, kalau orang tua dari Lora Fahmi sendiri yaitu KH. Abdul Haq Zaini pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Probolinggo.

Saat itu, Kiai Abdul Haq menjadi Ketua Dewan Syuro Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Probolinggo pada tahun 2002.

Alasan beliau bersedia masuk dalam politik antara lain karena banyak kalangan yang meminta beliau untuk meneruskan tongkat estafet kakak kandungnya, KH. Abd Wahid Zaini yang terbukti memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Beliau menjabat ketua Dewan Syura DPC PKB sebanyak dua kali. Pada tahap terakhir, sebenarnya beliau enggan. Namun desakan dari para kader partai tak jua mereda.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut