get app
inews
Aa Read Next : Dari 7 Kepala Desa Sekecamatan Mlandingan, Ada 5 Kepala Desa Akan Dilantik Tambahan Masa Jabatan

Meresahkan Warga, Kepala Desa Mlandingan Wetan Bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Amankan ODGJ

Jum'at, 31 Mei 2024 | 12:44 WIB
header img
warga Mlandingan Wetan saat mengamankan ODGJ (foto: iNewsBatu.id/Saifullah)

SITUBONDO, iNewsBatu.id - Kepala Desa Mlandingan Kulon bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Kasi Trantib Kecamatan Bungatan serta warga Dusun Pesisir desa setempat mengamankan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) karena keberadaannya meresahkan warga, Jum'at (31/5/2024).

Saat melakukan pengamanan terhadap ODGJ tersebut, petugas bersama warga sempat kesulitan karena ODGJ tersebut melarikan diri ke tengah sawah milik warga.

Muzani Fatah Kepala Desa Mlandingan Wetan mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari warga setempat. Atas informasi adaya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang selalu meresahkan masyarakat, pihaknya pun segera bergerak.

“Orang gila itu meresahkan warga, sering menakut-nakuti anak kecil dan seringkali merusak tanaman di sawah serta merusak mesin traktor dan pesin pompa air milik warga. Maka, orang gila itu kita amankan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” katanya.

Muzani menambahkan, Selanjutnya orang gila itu diserahkan ke RSJ UPT Puskesmas Mlandingan untuk direhabilitasi. "Selain mengamankan, demi menjaga ketertiban, dan kebersihan umum di Desa Mlandingan Wetan, dengan intens kita akan melaksanakan giat operasi penangkapan terhadap ODGJ serta penyakit masyarakat lainnya", pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut