get app
inews
Aa Read Next : Pemain Keturunan Indonesia Han Willhoft-King Gabung Manchester City, PSSI Tertarik Naturalisasi?

3 Negara yang di Atas Kertas Bisa Dikalahkan Timnas Indonesia Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Selasa, 18 Juni 2024 | 08:34 WIB
header img
3 Negara yang di Atas Kertas Bisa Dikalahkan Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 (foto: Okezone)

BATU, iNewsBatu.id - Tiga negara yang di atas kertas bisa dikalahkan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menarik diulas. Salah satunya melawan Timnas Kirgistan yang diperkuat Joel Kojo cs.

Diketahui, Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kepastian itu didapat usai Thom Haye cs sukses finis di urutan kedua pada klasemen akhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia masih menanti lawannya. Sebab, drawing baru akan digelar pada 27 Juni 2024. Drawing itu akan berlangsung di markas AFC, yakni Kuala Lumpur, Malaysia.

Sejumlah lawan berat menanti Timnas Indonesia di putaran ketiga. Tetapi, beberapa negara di atas kertas dinilai bisa dikalahkan Timnas Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut 3 negara yang di atas kertas bisa dikalahkan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

1. Kirgistan

 

 

Terakhir, ada Kirgistan. Timnas Kirgistan juga sukses melesat ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia usai menjadi runner-up Grup D.

Sama seperti China dan Palestina, Kirgistan juga masuk pot 5 di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Secara peringkat di ranking FIFA, Kirgistan juga lebih diunggulkan karena menempati urutan ke-100 saat ini.

Tetapi, kans Timnas Indonesia mengalahkan tim yang diperkuat Joel Kojo cs tetap terbuka. Skuad Garuda pernah berhasil mengalahkan tim itu kala berhadapan dalam laga uji coba yang digelar pada 1 November 2013. Bahkan, kemenangan didapat dengan skor telak, yakni 4-0.

Tetapi, jika benar terjadi, pertemuan kedua tim ini dipastikan bakal jadi sorotan besar. Sebab, Kirgistan sendiri pernah membantu Timnas Indonesia ukir sejarah di Piala Asia 2023.

2. Palestina

Kemudian, ada Palestina. Palestina juga berada di pot berbeda dengan Timnas Indonesia. Palestina diketahui berada di pot 5 juga.

Jika saling berhadapan, Timnas Indonesia juga punya kans mengalahkan Palestina. Secara ranking, Palestina memang berada di urutan ke-93 dunia.

Tetapi, mengalahkan Timnas Palestina bukanlah hal mustahil bagi skuad Garuda. Sebab dalam pertemuan terakhir yang tersaji pada 14 Juni 2023, skuad Garuda bisa menahan imbang Palestina dengan skor 0-0.

Kini, dengan kondisi skuad Garuda yang makin tangguh, mengalahkan Palestina bisa saja dilakukan pasukan Shin Tae-yong. Kini, Timnas Indonesia diketahui sudah makin tangguh karena kehadiran sederet pemain naturalisasi baru, seperti Thom Haye hingga Ragnar Oratmangoen.

3. China

Salah satu negara yang di atas kertas bisa dikalahkan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah China. China memastikan diri lolos ke putaran ketiga usai menjadi runner-up Grup C. Mereka meraih total 8 poin dari 6 laga yang dijalani.

Di babak ketiga, China bisa jadi lawan Timnas Indonesia. Sebab, mereka berada di pot berbeda. China diketahui masuk pot 5, sementara Timnas Indonesia berada di pot 6.

Jika benar masuk grup sama, China bisa jadi negara yang dikalahkan Timnas Indonesia. Secara peringkat, China memang masih lebih unggul dari Timnas Indonesia. China diketahui duduk di urutan ke-88 di ranking FIFA saat ini, sementara Timnas Indonesia ada di urutan ke-134.

Tetapi, secara rekor pertemuan, Timnas Indonesia lebih diunggulkan. Dari 16 pertemuan yang sudah terjadi, Timnas Indonesia sukses menang 11 kali, mereka hanya kalah 3 kali, sementara 3 laga sisanya berakhir imbang. Salah satu pertemuan kedua tim tersaji pada 15 Oktober 2013 di AFC Asian Cup. Kala itu, China ditahan 1-1.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut