get app
inews
Aa Read Next : Operasi Patuh Semeru 2024, Polres Malang Kerahkan 120 Personel

Gandeng iNews Batu, PMII Komisariat Budi Utomo gelar Workshop Jurnalistik

Minggu, 30 Juni 2024 | 22:53 WIB
header img
Workshop Jurnalistik PMII Budi Utomo bersama iNews BATU (Foto: iNewsBatu.id/MR Haqiqi)

MALANG, iNewsBatu.id - PMII Komisariat Budi Utomo Malang berkolaborasi dengan iNews Batu menggelar Workshop Jurnalistik kepada mahasiswa dengan narasumber dari media iNews Batu di Cafe Jama'ah Wak Abu, Kota Malang, Minggu (30/06/2024).

Ketua pelaksana Sulaiman mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan yakni untuk memfasilitasi mahasiswa dalam belajar dibidang jurnalistik.

"Kegiatan kolaborasi ini diadakan dengan tujuan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam belajar dibidang jurnalistik, khususnya mahasiswa Universitas Insan Budi Utomo dan kader PMII," ujar Sulaiman.

Sementara Kepala biro iNews Batu Sendik Giantoro mengapresiasi atas kegiatan tersebut, pasalnya kegiatan ini memiliki tujuan yang positif dan merupakan langkah awal iNews untuk merangkul dari kalangan mahasiswa.

"Kegiatan workshop ini memiliki tujuan yang positif serta merupakan langkah awal iNews untuk merangkul mahasiswa dan mengenalkan mereka tentang dunia jurnalistik. Rencananya akan direalisasikan kegiatan yang lebih bervariasi lagi dengan materi yang lain," ujar Sendik Giantoro. 

iNews sendiri merupakan portal berita yang sudah dikenal di Indonesia yang termasuk kedalam grup MNC media yang menyajikan berbagai macam berita baik lokal, nasional, maupun internasional. 

Senada disampaikan Pimpinan Redaksi iNews Batu Ahmad Hilmiddin, menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk mahasiswa dan ia juga memberikan tawaran yang menarik kepada mahasiswa yang memiliki antusiasme dalam bidang jurnalistik, yakni akan memfasilitasi mereka jika mereka antusias dan aktif dalam belajar.

"Kegiatan ini merupakan awal yang bagus untuk mahasiswa untuk mengenal dunia jurnalistik. Jika kalian memiliki antusias untuk belajar lebih jauh lagi dan memiliki bakat disini, nantinya akan difasilitasi oleh iNews Batu. Mungkin nantinya dapat direkrut untuk magang jika memang kalian berbakat di sini, atau tidak menutup kemungkinan kalian bisa menjadi bagian dari iNews sebagai wartawan tetap," ujarnya. 

Kegiatan workshop jurnalistik ini sukses diikuti oleh sekitar 20 mahasiswa dari Universitas Insan Budi Utomo maupun kader PMII. Dengan panitia yang merupakan anggota PMII Komisariat Budi Utomo yang telah mempersiapkan acara dengan baik, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut