get app
inews
Aa Read Next : Mahfud MD Sebut KPU Tak Layak Selenggarakan Pilkada, Wapres: Tak Mungkin Bentuk yang Baru

Usai Mengusung Puluhan Cakada, Ketua DPP Perindo Manik: Punya Progres Transformasi Arah Lebih Baik

Senin, 01 Juli 2024 | 21:46 WIB
header img
Ketua DPP Perindo Manik Maganamahendra (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBatu.id - Tim Desk Pilkada DPP Partai Perindo mengusung dengan pemberian surat rekomendasi kepada 37 Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Calon Wakil Kepala Daerah (Cawakada) di sejumlah wilayah Indonesia menjelang Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPP Perindo Bidang Politik dan Ideologi, Manik Maganamahendra mengatakan bahwa kerja Tim Desk Pilkada seluruh tingkatan di Partai Perindo menunjukkan progres transformasi ke arah lebih baik.

"Jadi sesuai juga yang disampaikan oleh Pak Ketum, ini merupakan salah satu pemberian surat rekomendasi terbanyak dari Partai Perindo selama ini kami juga tentu sangat mengapresiasi kerja kerja teman teman di Tim Desk Pilkada tingkat DPP, DPW, hingga DPD ini menunjukkan Partai Perindo punya progres perkembangan transformasi ke arah lebih baik," kata Manik saat ditemui di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (1/7/2024).

Manik melihat semangat dari Partai Perindo yang kemudian banyak juga antusias dari calon kepala daerah maupun masyarakat terkait dengan pemberian surat rekomendasi ini menunjukkan Partai Perindo memiliki kekuatan yang besar di masyarakat.

"Kita harapannya adalah orang-orang yang sudah diberikan mandat berupa surat rekomendasi bisa mengemban amanah tentunya bisa berkoalisi dengan partai lain jika memang masih dibutuhkan koalisi sekaligus menghimpun sebanyak banyaknya aspirasi masyarakat sehingga ketika nanti benar mendaftarkan dirinya sebagai calon kepala daerah di KPU itu sudah atas dorongan masyarakat sekitar," ujarnya.

Lebih lanjut, Eks Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) itu menargetkan seluruh surat rekomendasi rampung sebelum pendaftaran ke KPU pada Agustus mendatang.

"Tentu sudah pasti sebelum pendaftaran ke KPU, jadi kita masih mengusahakan semuanya dengan detail hari ini masih terus menghimpun sudah ada beberapa surat tugas yang harapannya memberikan calon kepala daerah ini kepercayaan diri untuk koalisi dengan partai lainnya," ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut