get app
inews
Aa Read Next : DPC PDIP Kota Batu Siapkan Strategi Jelang Pilkada 2024

KPU Situbondo Tetapkan Nomor Urut, Dua Paslon Siap Berlaga di Pilkada 2024

Selasa, 24 September 2024 | 06:04 WIB
header img
Kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo (Foto: iNewsBatu.id/ Arief Yuda)

SITUBONDO, iNewsBatu.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menggelar rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2024 pada Senin (23/9/2024) malam. 

Acara yang berlangsung di halaman kantor KPU Situbondo ini menetapkan Yusuf Wahyu Rio Prayogo-Ulfiah sebagai paslon nomor urut satu, sementara pasangan petahana, Karna Suswandi-Nyai Hj. Khoirani, mendapatkan nomor urut dua.

Pengundian tersebut tidak hanya dihadiri para paslon, tetapi juga oleh para perwakilan partai politik pengusung, tim pendukung masing-masing calon, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Bawaslu Situbondo, Dandim 0823/Situbondo, Kapolres Situbondo, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Ketua KPU Situbondo, Hadi Prayitno, menyampaikan, pengundian nomor urut ini merupakan bagian penting dari tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan dilakukan untuk memastikan transparansi serta keadilan dalam proses demokrasi.

"Pengundian Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo ini merupakan bagian dari Tahapan Pilkada yang wajib kita laksanakan," katanya.

Lebih lanjut, Hadi berharap agar semua pihak, termasuk peserta Pilkada dan masyarakat, dapat menyambut ajang demokrasi ini dengan semangat persatuan.

"Walau beda pilihan, kita harus tetap menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan dan menjaga kerukunan," pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut