get app
inews
Aa Read Next : Kirab Dua Maskot Pilkada 2024, KPU Situbondo Target 90 Persen Partisipasi Pemilih

Kenalkan B2SA, TP PKK Kecamatan Mlandingan Gelar Lomba Cipta Menu Non Beras dan Terigu

Senin, 12 Agustus 2024 | 21:48 WIB
header img
Peserta saat menampilkan menu masakannya dihadapan dewan juri (foto: iNewsBatu.id/Arief Yuda)

SITUBONDO, iNewsBatu.id - Dalam upaya mendukung program Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) TP. PKK bersama Darma Wanita Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo Jawa Timur, menggelar lomba Cipta Menu Berbahan Non Beras dan Tepung, Senin (12/08/2024).

Lomba Cipta menu berbahan Non Beras dan Tepung di gelar di Pendopo Kecamatan Mlandingan dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI dan HARJAKASI ke-206 ini, diikuti okeh seluruh TP PKK se-kecamatan Mlandingan dan Tim Kesehatan Puskesmas Mlandingan.

Ketua TP PKK Kecamatan Mlandingan Hj. Miftakhul Anis, A.ma mengatakan, dengan konsumsi pangan yang berkualitas dan beragam, dapat mengatasi masalah gizi ganda yaitu kekurangan dan kelebihan gizi yang selama ini terjadi.

“Salah satu masalah kekurangan gizi yang saat ini tengah menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Situbondo adalah stunting. Stunting ini disebabkan oleh faktor multi dimensi dan tidak hanya disebabkan oleh faktor gizi buruk yang dialami oleh anak balita maupun remaja putri, namun juga terhadap ibu hamil,” ucapnya.

Hj. Miftakhul Anis juga menambahkan, makanan yang beragam ini juga penganekaragaman pangan ini juga mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Dalam lomba ini, kami menekankan untuk pengolahan karobohidrat tidak hanya berasal dari beras saja, namun juga ada mbote, jagung, labu dan ubi - ubian lainnya yang perlu kita kenalkan kepada anak-anak kita”, katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut