get app
inews
Aa Read Next : Pasca Penangkapan Terduga Teroris, Pengawasan di Malang Raya Ditingkatkan

KWB Grass Track Motorcross Championship Tutup Jalan Jalibar Tak Ada Rambu, Pengendara Balik Arah

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 19:06 WIB
header img
Pengendara saat putar balik karena jalan ditutup (Foto: iNewsBatu.id/Rifan Zaini)

 

BATU, iNewsBatu.id - Event KWB Grass Track Motorcross Championship di Sirkuit Jalibar Oro - Oro Ombo, Kota Batu tutup jalan. Pengemudi Roda empat dan Roda Dua harus balik arah karena tidak ada rambu yang tulisan penutupan jalan dan tidak ada penjagaan, Sabtu (31/8/2024).

 

Meski panitia sudah memberikan road barrier di jalan menuju acara, namun karena tidak adanya penjaga dan tulisan, para pengendora roda empat dan roda dua tetap mencoba untuk melewati jalan tersebut sehingga saat dilokasi, para pengendara harus putar balik dan harus melewati jalan alternatif.

Penutupan jalan Dalam kegiatan event Grass Track Motorcross Championship tersebut yang merupakan akses jalan warga dan wisatawan menuju wisata kedai dan bukit peralayangan.

Penutupan Jalan Oro-Oro Ombu kota Wisata Batu sangat berdampak pada akses jalan yang sebelumnya fleksibel, dekat, dan praktis menjadi lebih jauh. 

Seorang warga, Mawan berhenti di samping jalan dekat dengan lokasi KWB Grass Motorcross Championship mengatakan bahwa jalan itu merepakan akses utama, walaupun jalan di tutup dan harus balik arah, dia tidak merasa keberatan soalnya sudah ada izin. 

"Akses jalan utama di Oro-Oro Ombo Kota Wisata Batu tersebut dilakukan penutupan dengan adanya izin pinjam pakai. Seandainya tidak ada izin itu tidak boleh. Ujar Mawan, Sabtu (31/08/2024). 

Reporter iNewsBatu.id mencoba untuk masuk ke lokasi acara untuk konfirmasi terkait rambu - rambu dan penjagaan didepan acara namun tidak bisa menemui panitia pelaksana karena tidak diperboleh masuk.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut