get app
inews
Aa Read Next : Universitas Zainul Hasan Probolinggo Resmikan Pascasarjana S2 Pendidikan Agama Islam

Atlet Muaythai Asal Probolinggo Berhasil Raih Medali Emas pada PON Aceh 2024

Senin, 09 September 2024 | 19:19 WIB
header img
Dimas Lukito Wardhana, Atlet Muaythai asal Probolinggo saat menerima Medali (Foto: Istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsBatu.id - Dimas Lukito Wardhana, Atlet Muaythai asal Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh.

Tak mudah untuk mendapatkan hasil tersebut. Ia mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional tersebut sejak 1,5 Tahun yang lalu dengan target bisa mendapatkan medali emas di semua nomer seni.

"Meskipun gagal di satu nomor Muay aerobic yang hanya mendapat mendali perak yang awalnya target 2 emas, tentunya saya berlatih sangat keras agar mendapat hasil yang maksimal sehari bisa memakan waktu sampai 8 jam latihan, kami juga melakukan training camp di Thailand selama 1 bulan agar kemampuan kami berbeda dari semua kontingen lain," ungkap Dimas Lakito Wardhana.

Sementara Pelatih Muaythai Probolinggo, Deby Abdul Gani mengatakan Terimakasih kepada atlet dan pelatih baik yang dari Probolinggo maupun di puslatda Jatim atas bimbingannya selama ini, Juga KONI kabupaten Probolinggo, Pengprov Muaythai Jatim dan KONI Jatim atas segala dukungan selama ini.

"Tentunya hasil ini merupakan jerih payah semua pihak," tandasnya, Senin (9/9/2024).

 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut