get app
inews
Aa Read Next : Hati-Hati! Siswi SMP di Kota Batu Jadi Korban Begal Payudara

Pelaku Penembakan di Kota Batu Ditangkap Kurang dari Delapan Jam

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 12:56 WIB
header img
Pelaku penembakan saat diamankan petugad. (Foto: iNews Batu/istimewa)

KOTA BATU, Batu,iNews.id-Pelaku penembakan terhadap pasangan suami istri (Pasutri) di Kota Batu akhirnya berhasil ditangkap. Pria bernama Monang Sihombing (52), yang asal Pakis, Kabupaten Malang, diketahui tidak memiliki tempat tinggal tetap. Penangkapannya terjadi kurang dari 8 jam setelah insiden tersebut.

Peristiwa penembakan itu terjadi di Jalan Wukir, Kelurahan Temas, tepat di depan Kantor Kelurahan Temas, Kota Batu, pada Kamis siang (10/10/2024) sekitar pukul 13.30 WIB. 

Korbannya adalah pasangan suami istri dan anak mereka, penjual bakso yang baru saja pulang ziarah.

Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata, menjelaskan, Monang Sihombing ditangkap di Singosari, Kabupaten Malang, setelah identitasnya terungkap melalui rekaman CCTV dari Kantor Kelurahan Temas. Pelaku diduga berusaha melarikan diri melalui Singosari.

“Kurang dari 7 jam, sebelum jam 9 malam, tim Satreskrim Polres Batu bekerja sama dengan Polda Batu berhasil menangkap pelaku di Singosari,” ujar AKBP Andi Yudha dalam konferensi pers di Mapolres Batu, Jumat pagi (11/10/2024).

Monang ditangkap bersama barang bukti berupa senjata air gun rakitan yang digunakannya dalam aksi penembakan tersebut.

Senjata itu ternyata dibuat sendiri oleh pelaku setelah mempelajari cara pembuatannya melalui media sosial Facebook.

“Tindak pidana penganiayaan ini dilakukan dengan senjata rakitan yang dibuat sendiri oleh pelaku, dan dia menembak korban sebanyak dua kali,” tambahnya.

Selain insiden penembakan di Kelurahan Temas, Monang Sihombing juga diketahui terlibat dalam penembakan lain pada 1 Oktober 2024 di kawasan Arhanud, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Kedua insiden terjadi pada siang atau sore hari, dan sama-sama berdekatan dengan persimpangan jalan.

Sebelumnya, penembakan di Kelurahan Temas mengejutkan warga pada Kamis siang. Korban, yang saat itu sedang mengendarai motor bersama istrinya, Reni Aisyah, dan anak mereka, ditembak oleh pelaku yang melaju searah.

Ketika melewati Kantor Kelurahan Temas, pelaku tiba-tiba memutar balik dan menembak korban.

Setelah melakukan aksinya, Monang kabur ke arah Pandanrejo, sementara korban yang terluka di bagian dada langsung ditolong warga sekitar dan dilarikan ke RS Hasta Brata untuk perawatan darurat.

Editor : Ryan Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut