get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Telegram Hadirkan Fitur Premium, Ini 10 Fitur Kelebihannya yang Keren Abis!

Rabu, 22 Juni 2022 | 15:03 WIB
header img
Telegram hadirkan fitur premium untuk pelanggan setiannya. Ada 10 fitur keren yang diberikan untuk pelanggan premium.

BATU, inews.id - Telegram menjadi salah satu aplikasi pesan instant dengan jumlah pengguna yang cukup banyak. Aplikasi yang jadi pesaing dari WhatsApp ini terus mengembangkan fitur didalamnya guna memanjakan para pengguna.

Yang paling baru, kini aplikasi yang identik dengan warna biru tersebut menyediakan fitur baru berupa premium.Yang artinya aplikasi ini berbayar dengan memiliki sejumlah fitur keren lain yang tidak dimiliki versi gratis.

Telegram Premium bawa beberapa fitur terbatas yang tidak datang di Telegram versus biasa. Misalkan saja, mengirimi file sama ukuran optimal sampai 4 GB, terhubung stiker animasi dan reaction bergerak, sampai memakai fitur yang lain tanpa iklan.

Agar semakin selengkapnya, berikut daftar fitur Telegram Premium  berada di Telegram versus biasa yang perlu anda ketahui :

1. Kirim file sampai 4 GB

Fitur Telegram Premium pertama yang hendak diterima pengguna ialah kekuatan untuk mengirimi file sampai 4 GB. Kemampuan ini bertambah 2x lipat dibandingkan batasan maksimal file yang dapat dikirimkan oleh pengguna Telegram biasa alias versus gratis.

Jika belum atau mungkin tidak berlangganan Telegram Premium, pengguna cuma dapat mengirimi file dengan ukuran maksimal 2 GB saja. Walau begitu, pengguna Telegram versus gratis bisa mengambil file memiliki ukuran 4 GB yang dikirim oleh pengguna Telegram Premium.

2. Unduh bisa lebih cepat

Layanan Telegram Premium janjikan kekuatan unduh (ambil) photo, video, dan file lebih cepat.Meskipun begitu, tidak dipahami secara pasti berapakah kecepatan download maksimum yang dapat diraih.

Telegram cuma menjelaskan, file akan terunduh dengan kecepatan "tercepat yang paling dimungkinkan". Berarti, kecepatan download yang dapat dicicipi bergantung layanan internet yang disiapkan oleh operator mobile pengguna.

3. Ganti pesan suara jadi text

Untuk pengguna yang malas dengarkan pesan suara (voice note), Telegram Premium sediakan fitur yang sanggup mengganti isi pesan suara jadi tulisan (text). fitur ini bisa diaktifkan dengan tekan icon "A" yang berada di sudut kanan kolom bubble pada pesan suara. Konsumen setia Telegram Premium bisa mengonversi pesan suara jadi pesan text secara otomatis.

4. Akses ke semakin banyak grup dan saluran

Fitur Telegram Premium selanjutnya ialah memungkinkannya konsumen setia tergabung ke 1.000 saluran dan group chat. Disamping itu, membuat 20 folder dengan masing-masing 200 percakapan dan 20 link publik (t.me/nama), simpan sampai 10 stiker, memuat 400 GIF, dan menyematkan sampai 10 chat.

Sebagai perbedaan, pengguna Telegram gratis cuma bisa tergabung ke 500 saluran dan group, menyematkan 5 chat, 10 link publik, dan memuat 200 GIF saja. Konsumen setia Telegram Premium bisa nikmati fitur biasa yang kekuatan/kemampuannya dipertingkat 2x lipat.

Kebolehan yang lain dapat diperoleh oleh pengguna Premium ialah akses agar bisa menulis bio yang lebih panjang. Dengan berlanganan Telegram Premium, pengguna dapat menambah keseluruhan empat account ke Telegram, tak lagi tiga seperti pengguna gratis.

5. Reaction terbatas
Telegram sediakan lebih dari 10 koleksi Reactions baru yang dapat dipilih pengguna untuk memberi reaksi pada suatu chat. Beberapa koleksi yang ditambahkan pihak Telegram seperti emoji "okay", badut, ikan paus, hot dog, hati yang membara, nilai 100, dan ada banyak lagi.

Percakapan "All Chat" yang disuguhkan di halaman utama program Telegram bisa diubah, hingga pengguna bisa membuat folder chat khusus berdasar kelompok dan prioritas khusus. Sebagai contoh, pengguna dapat membuat kolom "Famili" untuk menyortir percakapan khusus yang masuk ke kelompok keluarga. Akses untuk menambah percakapan ke folder baru, pengguna perlu geser chat yang diharapkan.

6. Stiker animasi menarik

Konsumen setia Telegram Premium akan mendapatkan pengalaman mengirimi pesan yang makin menarik dibandingkan versus biasa. Karena, konsumen setia Telegram Premium dapat memakai Premium Stickers, sebuah stiker animasi full-screen yang dapat dijangkau oleh pengguna Premium.

Stiker yang dikirim konsumen setia Premium bisa dilihat semua pengguna, terhitung pengguna Telegram gratis. Namun, pengguna gratis tidak dapat memakai fitur itu saat mengirimi pesan. Fitur Premium Stickers dapat diketemukan di bawah kolom "Recently Used". Koleksi Premium Stickers akan ditambahkan teratur tiap sebulan sekali.

7. Photo profile bergerak

Fitur Telegram Premium selanjutnya memungkinkannya konsumen setia memasangkan gambar atau animasi bergerak sebagai photo profile account Telegram mereka. Gambar bergerak ini bisa disaksikan di halaman khusus aplikasi dan pada kolom percakapan pengguna yang diharapkan.

8. Icon aplikasi

Pengguna Telegram Premium akan memperoleh akses untuk dapat melakukan modifikasi icon Telegram yang ditunjukkan di halaman Home Screen handphone. Icon Telegram yang awalnya mempunyai simbol pesawat kertas bisa ditukar jadi beberapa simbol lain, seperti gambar icon bintang, pesawat kertas dengan latar belakang langit berbintang, dan pesawat kertas yang seperti roket.

9. Premium badge

Untuk membandingkan pengguna gratis dengan Telegram Premium, Telegram sediakan fitur Special Badge yang dipasangkan disebelah kanan nama account. Lencana berbentuk biru ini bisa dipakai untuk memperlihatkan jika pengguna itu sudah berlangganan Telegram Premium.

10. Bebas iklan

Di beberapa negara tertentu, pengguna Telegram sering menemui pesan iklan yang ada pada kolom percakapan. Ini termasuk wajar mengingat beberapa penghasilan yang dicapai Telegram memang dicapai dari iklan.

Tetapi sesudah mengeluarkan service Premium, Telegram akan mengandalkan ongkos berlangganan sebagai salah satunya sumber permodalan perusahaan.

Harga berlangganan

Sayang, Telegram belum juga mengatakan dengan cara tepat berapakah ongkos yang hendak dikenai ke pengguna yang tertarik berlangganan Telegram Premium.

Diringkas dari Tech Crunch, Selasa 21 Juni 2022, Telegram Premium diprediksi akan mempunyai harga berlangganan sekitar 5-6 dolar AS atau sekitaran Rp 74.000 - Rp 89.000 /bulannya.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut