get app
inews
Aa Read Next : Ketahui Cara Kerja Mesin Sepeda Motor 4-Tak Dengan Aman dan Benar

Iker Lecuona Digosipkan Gantikan Marc Marquez, Ini Kata Bos Honda

Kamis, 23 Juni 2022 | 07:02 WIB
header img
Marc Marquez menyimpan penyesalan gagal mentas di MotoGP Mandalika 2022. Bahkan dia menyebut MotoGP Mandalika 2022 jadi balapan terburuk dalam kariernya. (foto: MPI).

Sepanjang 2 tahun di MotoGP, Lecuona benar-benar susah tampil bersaing bersama Tech 3 KTM. Tetapi, sekalipun berpindah ke WorldSBK musim ini, dia tampil benar-benar ganas. Dalam 4 seri dan 12 balapan pertama, dia selalu sukses finish di 10 besar. Dia bahkan juga naik tribune di Race 2 Assen, Belanda.

Walau beri pujian aksi Lecuona di WorldSBK, Puig akui skuadnya tidak merencanakan panggilnya. "Jelas sudah, bila Stefan jatuh, cidera, dan kami tidak punyai pembalap ke-2 , karena itu saya tidak tahu apakah yang harus kami kerjakan. Tetapi bukan rencana kami bawa Iker ke MotoGP. Kami tidak pikirkannya," katanya.

"Tetapi, tidak ada kelirunya minta Iker berperan serta di test tertutup MotoGP. Seorang rider alternatif bisa juga diperlukan untuk LCR Honda. Tetapi, kami tidak punyai rencana melangsungkan test MotoGP untuk Iker dalam kurun waktu dekat," tandas mantan rider GP500 ini.

Sekarang ini, Lecuona ada di rangking ke-5 pada klassemen rider dengan 99 point dan jadi pembalap Honda terbaik di WorldSBK. Dia ketinggalan 121 point dari pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista, yang berada di pucuk.

Editor : Dean Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut