get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan, Kawanan Begal Sasar Ojek Online di Kota Batu

Acara Batu Culture Festival 2022 Ditutup Dengan Pentas Sendratari Arjuna Wiwaha yang Indah

Kamis, 30 Juni 2022 | 11:41 WIB
header img
Acara Batu Culture Festival 2022 (foto: batukota.go.id)

BATU, inews.id - Acara Batu Culture Festival 2022 ini telah sukses ditutup dengan indah berkat sajian Pentas Sendratari Arjuna Wiwaha

Acara Batu Culture Festival 2022 tersebut diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu sejauh bulan Juni tahun 2022.

Ratusan Warga Kota Batu penuhi Sendratari Arjuna Wiwaha dalam Primary Moment Batu Culture Festival 2022 yang digelar pada Selasa (28/06/22) malam.

Arif As Sidiq, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu menjelaskan jika Batu Culture Festival 2022 jadi kegiatan trial (uji coba) pasca wabah yang diadakan untuk menghidupkan kembali kebudayaan dari Kota Batu.

"Ini ialah tahun pertama kita melangsungkan event ini, ke depan akan kita adakan setiap tahun dan jadikan Bulan Juni sebagai bulan Kebudayaan dengan pertunjukan yang semakin besar lagi" kata Arief dikutip dari laman batukota.go.id.

Pemerintahan Kota Batu memiliki komitmen untuk merealisasikan Kota Batu sebagai Kota Budaya dengan kerjasama Bersama 623 pelaku seni Kota Batu dan 27 jenis kesenian di dalamnya.

Sinarto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Jawa Timur memberi apresiasi dengan diadakannya even Batu Culture Festival 2022 tersebut.

Harapannya, Sendratari Arjuna Wiwaha menjadi daya Tarik rekreasi kebudayaan di Kota Batu untuk selanjutnya.

"Jawa timur ini berpotensi luar biasa yang dapat diakses untuk pariwisata, Kota Batu dengan adanya Sendratari Arjuna Wiwaha ini punyai esensi pariwisata yang estetik (cantik), mudah-mudahan Kota Batu makin sukses membangun kepariwisataan" kata Sinarto.

Dalam acara puncak Batu Culture Festival kesempatan ini menampikan tiga dusun terbaik dalam Lomba Tari Selamat Datang Dusun dan Kelurahan Wisata.

Kelurahan Sisir keluar sebagai Juara Pertama dengan Suguhan Tari dengan judul Prepekan, sebagai juara ke-2 dihuni Dusun Junrejo dengan tarian dengan judul Kawilujengan Karaharjan, untuk juara ke-3 dicapai oleh Dusun Pesanggrahan dengan judul tarian Janing.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut