get app
inews
Aa Read Next : Diskon Besar, iBox Tawarkan Berbagai Promo untuk Kejutan Momen Lebaran

Keren Parah, Rekomendasi Game RPG di Android Wajib Kamu Coba

Kamis, 07 Juli 2022 | 15:01 WIB
header img
rekomendasi game RPG Android (foto: play store)

BATU, inews.id - Role-playing game (RPG) menjadi satu diantara jenis game sebagai favorite beberapa gamer. Sama sesuai namanya, RPG ialah game di mana beberapa pemain memeraknkan sebuah karakter dalam narasi fiksi.

Game RPG cukup digemari karena menyuguhkan bermacam tipe karakter dengan performa dan kekuatan yang unik, alur cerita yang memikat, sampai teknisi game yang tidak kalah hebat dari jenis game yang lain.

Jenis game ini umumnya dimainkan di beberapa piranti, seperti konsol, PC, dan handphone. Nach, untuk pemakai Android, ada banyak game RPG yang dapat dicoba buat dimainkan.

Berikut rekomendasi game RPG di Android, seperti  dihimpun dari Android Headline, Kamis (7/7/2022).

1. Genshin Impact

Rekomendasi game RPG di Android yang pertama ialah "Genshin Impact". Semenjak melaju pada September 2020 lalu, game garapan Hoyoverse ini sudah banjir beberapa pemain.

Genshin Impact banyak disukai karena dipandang sukses tampilkan kualitas grafis yang memikat dan mempunyai jalan cerita yang kompleks.

Game ini menyuguhkan bermacam tipe karakter yang dapat dicapai lewat mekanisme gacha. Gacha sendiri sebuah istilah yang biasa dipakai di proses ambil hadiah lewat mekanisme undian.

Karena hadiah yang didapat memiliki sifat random, pemain berpeluang untuk raih hadiah paling tinggi jika untung.

Gameplay pertempuran yang unik memungkinkannya pemain untuk membuat sebuah team berisi karakter yang mengangkat bermacam tipe komponen.

Genshin Impact ada dan bisa didownload dengan gratis lewat toko aplikasi Google Play Store.

2. Chrono Trigger

"Chrono Trigger" jadi rekomendasi game RPG di Android seterusnya. Fans game Japan RPG (JPRG) bisa kembali bernostalgia dengan mainkan Chrono Trigger.

Chrono Pemicu sebenarnya sebagai judul game original yang datang di konsol Super Nintendo Pertunjukan Sistem (SNES) pada 1995 kemarin.

Walau kembali di basis Android, Chrono Trigger tetap menjaga grafis yang simpel dan gameplay yang real-time.

Menariknya, game ini juga memberikan dukungan feature Auto Save. Akhirnya, pemain bisa setiap saat tinggalkan permainan tak perlu takut perkembangan yang telah didului akan lenyap.

Jika tertarik, Chrono Trigger dapat dimainkan dengan gratis. Pemain bisa mengambil game ini lewat Google Play Store.

3. Punishing: Gray Raven

Rekomendasi game RPG di Android selanjutnya ialah "Punishing: Gray Raven". Game ini pertama kalinya melaju secara global pada 16 Juli 2021 kemarin.

Salah satunya harga jual yang dijajakan game ini berada pada faktor visualisasinya yang mempunyai style ciri khas seperti anime.

Game ini mengangkat jalan cerita seorang pemain tinggal di zaman modern planet Bumi. Namun, sekarang ini Bumi sedang terancam karena gempuran virus "Punishing" yang mematikan.

Nanti, pemain akan bergabung di dalam organisasi namanya Gray Raven, pemain bekerja bersama dengan bermacam tipe karakter di dalam game untuk berpadu memberantas virus Punishing.

Dari sisi gameplay, Punishing: Gray Raven tawarkan proses bertanding hack and slash dengan bermacam tipe combo dan kemampuan unik.

Proses hack and slash, atau yang kerap disebutkan juga dengan beat 'em up atau slash 'em up ialah pergerakan menantang lawan dengan cepat dan dengan jumlah banyak. Permainan type ini kerap kali memicu adrenalin.

Di sejauh di dalam permainan, pemain dapat dengan bebas ganti karakter untuk sesuaikan dengan musuh yang sedang ditemui.

Punishing: Gray Raven termasuk sebagai game free-to-play dan dapat didownload dengan gratis lewat Google Play Store.

4. NieR Reincarnation

Bukan hanya datang di konsol dan PC, seri game "NieR" ada di basis Android. Pada dasarnya, "NieR Reincarnation" mengangkat proses yang sama dengan seri game "Final Fantasy".

Berlainan dengan proses turn-based, pemain bisa pilih kemampuan atau perlakuan yang akan dilaksanakan oleh karakter secara real-time

Namun, game ini sediakan feature gacha yang memungkinkannya pemain untuk dapat raih bermacam tipe karakter secara random.

Berminat untuk mainkan game NieR Reincarnation? Rekomendasi game RPG di Android satu ini dapat didownload di Google Play Store.

5. Ni No Kuni: Cross Worlds

Rekomendasi game RPG di Android paling akhir ialah "Ni No Kuni: Cross Worlds". Game ini melaju pada 25 Mei 2022 dan sempat jadi pembicaraan karena sanggup mendatangkan faktor visual anime yang unik.

Ini tidaklah heran, ingat Ni No Kuni direncanakan langsung oleh Tingkat 5 dan Ghibli Studio.

Di di dalam permainan, pemain akan mencari sebuah dunia yang paling luas (open world) dan ikuti alur cerita (story) game. Tentu saja sambil menuntaskan beragam visi yang ada di dalamnya.

Ketidaksamaan menonjol kelihatan di penyeleksian kelas atau karakter di awalnya game, di mana pemain dapat pilih satu dari 5 kelas yang ada di Ni No Kuni.

Adapun ke-5 kelas itu meliputi Rogue, Destroyer, Witch, Engineer, dan Swordsman.

Ni No Kuni: Cross Worlds mendatangkan feature modifikasi untuk mengganti beberapa detil karakter seperti style dan warna rambut, warna mata, sampai warna kulit.

Tetapi perlu lihat jika tipe gender karakter sudah ditetapkan berdasar kelas karakter. Sebagai contoh, pemain yang pilih Witch tidak dapat mengganti tipe gender nya jadi lelaki.

Ni No Kuni: Cross Worlds dapat didownload di Google Play Store lewat link di bawah ini.

Begitu lima rekomendasi game RPG di Android yang dapat dimainkan kapan pun.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut