get app
inews
Aa Read Next : 6 Tips Membuat Gorengan Sehat Agar Terhindar Dari Penyakit

Cara Menurukan Kadar Kolesterol Usai Santap Daging di Hari Raya Idul Adha

Selasa, 12 Juli 2022 | 15:39 WIB
header img
Daging merah (Foto: Istimewa/okezone)

BATU, inews.id - Hari Raya Idul Adha atau yang biasa dikenali dengan lebaran haji sebagai salah satunya hari raya yang ada dalam tuntunan agama islam.

Di tahun ini, perayaan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah bersamaan dengan hari ahad atau minggu, (10/7/2022).

Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha sendiri sangat identik dengan daging kambing atau sapi yang hendak dihidangkan di tiap rumah.

Karena, pada perayaan Idul Adha terjadi pemotongan hewan Qurban yang notabennya ialah hewan Sapi dan Kambing yang disembelih.

Dengan banyak bertaburnya makanan yang memiliki kandungan daging-dagingan, akan menyebabkan gampangnya kolesterol naik untuk Anda yang mempunyai riwayat penyakit kolesterol.

Tetapi, pakar nutrisi dari Kampus Airlangga (Unair) mempunyai cara untuk turunkan kadar kolesterol secara alami saat Idul Adha datang.

Merilis dari situs resmi Unair, Selasa (12/7/2022) berikut cara menurukan kadar kolesterol secara alami menurut Lailatul Muniroh SKM MKes.

1. Memperbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Cara protektif yang bisa dilaksanakan dengan perbanyak konsumsi sayur dan buah yang tinggi serat seperti strawberry, pisang, pir, apel, jeruk, wortel, dan brokoli.

Cara menurukan kadar kolesterol sesudah Idul Adha, perbanyak mengonsumsi makanan tinggi serat akan membuat penurunan kolesterol pada tubuh makin stabil.

Konsumsi semakin banyak sayur dari jenis kacang-kacangan seperti kacang polong dan buncis yang banyak terkandung serat terlarut, bisa menolong turunkan kadar kolesterol.

Editor : Dean Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut