get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Mau Coba GB WhatsApp, 3 Hal ini Wajib Kamu Pertimbangkan Dulu Sebelumnya

Jum'at, 15 Juli 2022 | 11:10 WIB
header img
ilustrasi GB Whatsapp (samuderanesia)

BATU, inews.id - Whatsapp jadi aplikasi chatting yang terbanyak dipakai di seluruh dunia. Dimulai dari fitur chatting,video call, voice message sampai kemudahan dalam mengirim data lewat kolom chatting jadikan whatsapp sebagai aplikasi "wajib" ada di setiap handphone.

Seperti aplikasi secara umum, pengguna Whatsapp secara konsisten lakukan permintaan penyempurnaan dan tambahan fitur, yang salah satunya belum diwujudkan oleh aplikasi punya Meta ini.

GB Whatsapp adalah versi modifikasi dari aplikasi Whatsapp resmi. Beberapa dari pengguna Whatsapp mengambil aplikasi ini untuk nikmati fitur extra yang tidak diberi aplikasi Whatsapp yang asli.

Karena hal itu banyak orang tergoda untuk menggunakan aplikasi tersebut. Jika kamu salah satunya, maka silahkan baca terlebih dahulu mengenai hal yang harus dipahami dari GBWhatsApp berikut :

1. Whatsapp GB tidak ada di Google Play Store.

Secara rancangan, GB Whatsapp ialah versi alternative dan sebagai aplikasi yang benar-benar tidak sama dari Whatsapp asli.

Aplikasi ini datang di OS Android dan iOS sudah lama, tujuannya untuk memberi pengalaman menarik seperti aplikasi WhatsApp secara umum, tetapi dengan fitur tambahan yang tidak dipunyai WhatsApp asli.

2. Peringatan dari Whatsapp.

Di tahun 2019, Whatsapp mulai menonaktifkan sementara sejumlah akun yang diketahui terkait dengan GB Whatsapp.

Dalam peringatannya, Whatsapp menunjuk aplikasi tidak resmi yang dibikin oleh pihak ke-3 yang menyalahi ketentuan.

Serta lebih tegas lagi, jika pengguna GB Whatsapp tidak selekasnya berpindah ke aplikasi Whatsapp asli, akun pengguna akan selamanya tidak diaktifkan oleh pihak Meta.

3. Bahaya memakai GB Whatsapp

Walau GB Whatsapp mempunyai fitur yang memikat, aplikasi tiruan ini meghilangkan esensi dari bertukar pesan secara end to end encryption.

Disamping link download GB Whatsapp yang diketemukan banyak yang tertular malware, aplikasi ini tidak mempunyai pengecekan keamanan seperti Whatsapp asli yang dapat melindungi pemakainya jadi korban pelanggaran privacy.

Apakah kalian masih tertarik untuk mencoba GBWhatsApp?

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut