get app
inews
Aa Read Next : 4 Tips Mengikuti Seminar Usaha Bersama Pembicara Digital Pemasaran

Ikuti Perkembangan Jaman, MC Texstyle Manfaatkan Teknologi Digital Dalam Pemasaran

Rabu, 20 Juli 2022 | 06:40 WIB
header img
pemanfaatn teknologi digital dalam pemasaran (ist)

BATU, iNews.id - Perkembangan dunia digital saat ini tidak bisa dipungkiri sangatlah pesat, di mana banyak para pelaku usaha memanfaatkan teknologi ini dalam salah satu strategi pemasarannya.

Sosial media menjadi salah satu teknologi yang banyak dimanfaatkan, terlebih pengguna tidak hanya bisa berjualan saja, namun juga sedikit memberikan hiburan di sela-sela pemasaran.

Seperti yang dilakukan oleh salah perusahaan tekstil Jakarta bernama MC Texstyle. Perusahaan ini memiliki cara tersendiri dalam memasarkan setiap produk-produk yang dimilikinya.

Tak ingin ketinggalan, mereka memanfaatkan teknologi yang setiap saat selalu berkembang. MC Texstyle pun ikut masuk dan tumbuh di beberapa platform digital yang banyak dikenal publik,  mulai dari Instagram, Tiktok, Facebook, YouTube, hingga Website.

Semua platform digital populer tersebut sengaja digunakan oleh MC Texstyle sebagai salah upaya mereka dalam melakukan pendekatan terhadap calon customer. 

Manav Chainani, selaku owner MC Texstyle menjelaskan, jika MC Texstyle memang sengaja membidik pasar online dalam proses penjualannya. Hal ini ia lakukan karena MC Texstyle ingin menawarkan kemudahan dalam bertransaksi dengan menggunakan platform digital masa kini.

“MC Texstyle menawarkan kemudahan dalam belanja kain, semua proses transaksi bisa dilakukan hanya dari rumah. Customer kita rata-rata merupakan brand clothing line dan konveksi dari seluruh Indonesia yang memiliki waktu terbatas untuk datang belanja bahan. Hal inilah yang melatarbelakangi pemanfaatan digital dalam transaksi di MC Texstyle,” Ucap Manav Chainani selaku Owner MC Texstyle.

Tak ingin mengecewakan konsumen, MC Texstyle juga menawarkan handbook gratis kepada calon konsumen mereka. Didalam handbook ini tersedia sejumlah potongan kain yang dijual oleh mereka, tujuannya adalah untuk membangun kepercayaan para calon konsumen supaya bisa mengetahui karakter kain yang ingin mereka beli secara nyata hanya dari rumah.

Manav  menambahkan jika cara yang mereka gunakan ini memang bukan cara baru dalam pemasaran produk, namun dirinya yakin jika trik yang dilakukannya tersebut punya manfaat bagi para konsumen termasuk pelaku UMKM yang baru saja ingin merintis bisnis dari 0. 

Sebagai perusahaan yang memanfaatkan teknologi digital dalam melakukan pemasaran, Manav kerap mendapat banyak permintaan dari para konsumen untuk membuka toko fisik (offline). Rupanya permintaan dari para konsumen tersebut disanggupinya, Manav sudah menyiapkan toko fisik dalam beberapa bulan ke depan.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut