get app
inews
Aa Read Next : 10 Tips Gaya Hidup Sehat Secara Alami Anti Ribet

Inilah 5 Teknologi Digital yang Menjadi Trend di Abad 21, Cek Disini!

Minggu, 13 November 2022 | 10:45 WIB
header img
Teknologi Digital Abad 21. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Pertumbuhan teknologi digital yang terus bertambah tiap tahunnya, memanglah diperuntukan buat mempermudah kegiatan kehidupan tiap hari tiap orang.  Seperti teknologi digital yang menjadi trend di abad 21 yang semakin canggih dan berkembang di kehidupan sehari-hari.

Mulai dari urusan pekerjaan, pembelajaran, kegiatan di rumah, belanja beberapa barang, menikmati hiburan, serta masih banyak yang lain. Terlebih di masa pandemi semacam dikala ini yang mewajibkan tiap orang buat beraktifitas di rumah saja.

Dengan begitu, teknologi digital mempunyai kedudukan berarti buat menunjang kehidupan tiap orang dikala ini jadi lebih gampang serta mudah. Dari sekian banyaknya teknologi digital, pasti terdapat beberapa produk dari teknologi digital yang lagi tren sebab banyak digunakan oleh orang- orang. Teknologi digital semacam apa yang lagi trend di abad 21 ini? Ayo, ikuti uraian berikut ini.

Teknologi Digital yang Terus menjadi Tren di Abad 21

Augmented Reality serta Virtual Reality

Teknologi Augmented Reality ataupun AR serta Virtual Reality ataupun VR ialah salah satu teknologi digital yang lagi tren dikala ini. AR serta VR sendiri merupakan simulasi memakai program pc yang membolehkan penggunanya buat berhubungan dengan area di program tersebut serta pula merasakan sensasi nyata secara visual.

Berkat perkembangannya, AR serta VR bisa memperkenalkan sensasi audio, sentuhan, sampai indra penciuman sehingga terus menjadi terasa nyata. Bersumber pada linchpinseo. com, di tahun 2018, pasar AR serta VR sanggup menjual produknya menggapai 8, 9 juta pengguna serta diperkirakan sampai akhir tahun 2022 bakal berkembang menggapai 65, 9 juta pengguna.

Tidak hanya itu, pertumbuhan AR serta VR pula hendak terus bertambah spesialnya dalam dunia entertainment meliputi video permainan serta virtual tour.

Ditambah bidang IPTEK menggunakan teknologi digital ini buat kebutuhan informasi visualization semacam molekular, simulasi pemodelan cuaca, arsitektur, pelatihan mengemudi serta penerbangan, bimbingan, sports, martial art training, pengobatan kejiwaan, dan masih banyak lagi.

Artificial Intelligence

Sebutan artificial intelligence ataupun kecerdasan buatan selaku produk teknologi digital lagi hangat- hangatnya diperbincangkan. Di mana, AI ialah keahlian pada mesin pc dalam mereplikasi metode berpikir ataupun logika manusia. Konsep ini sendiri telah diformulasikan oleh manusia semenjak tahun 1950.

Sedangkan saat ini perkembangannya telah mencakup seluruh lini kehidupan manusia. Mulai dari gadget yang digunakan hingga sistem kontrol otomatis buat kendaraan, fitur elektronik, serta pula industri.

AI telah banyak menolong hidup manusia jadi lebih gampang. Mesin AI sendiri sanggup menaruh data lewat pembacaan serta keahlian mencerna dan menuangkan data ke wujud tulisan bacaan.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut