get app
inews
Aa Read Next : 5 Gaya Hidup Sehat Agar Tubuh Lebih Berstamina, Patut Dicoba!

5 Gaya Hidup yang Perlu Dilakukan Saat Berusia 25 Tahun, Apa Saja?

Jum'at, 04 November 2022 | 19:48 WIB
header img
Gaya Hidup yang Perlu Dilakukan Saat Berusia 25 Tahun. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Media sosial tengah ramai membahas pencapaian yang disebut ideal dimiliki kalangan usia 25 tahun. Dikenal sebagai usia masa-masa quarter life crisis, usia 25 tahun memang sering menjadi momok menakutkan untuk anak muda. Untuk gaya hidup yang perlu dilakukan saat berusia 25 tahun.

Selain dikejar urusan karier, banyak yang mengeluhkan kehidupan percintaan yang disebut ideal pada usia ini. Tidak hanya dari segi ekspektasi dan realita seputar usia 25 tahun, gaya hidup mulai harus dipersiapkan agar masa tua dapat berjalan dengan nyaman.

Gaya hidup dapat mencakup kesehatan, kebiasaan atau habit keuangan, sampai kehidupan sosial. Yuk baca apa yang harus diterapkan saat berusia 25 tahun.

5 Gaya Hidup yang Perlu Dilakukan Saat Berusia 25 Tahun

1. Persiapkan dana untuk masa tua.

Tak sedikit generasi Z dan milenial pada usia 25-an sebagai generasi sandwich. Istilah generasi sandwich ada dari pembahasan faktor finansial yang bermula dari ketidakmampuan generasi awalnya menyiapkan uang untuk masa tua.

Ini menyebabkan banyak generasi masa kini yang perlu membiayai kehidupan keluarganya sampai tua. Untuk memutus rantai ini, kamu bisa mulai berinvestasi dan menyiapkan dana darurat untuk masa tua agar tidak membebani anak di masa depan.

2. Minimalisir kredit konsumtif.

Generasi Z dan milenial jadi generasi yang bisa saja terpapar kredit konsumtif didukung banyaknya metode pembayaran kredit yang lebih mudah melalui berbagai aplikasi.

Mulai meminimalisir kredit konsumtif seperti kredit membeli gadget mahal, belanja pakaian mahal, dan barang konsumtif yang lain. Selain membuat keuangan sehat, ini dapat membantu memperbaiki pengelolaan keuanganmu sampai masa tua.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut