get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Panduan Belanja Online Nyaman dan Hemat

5 Tantangan Gaya Hidup Minimalis di Era Modern, Intipin Yuk!

Kamis, 03 November 2022 | 09:34 WIB
header img
Tantangan Gaya Hidup Minimalis di Era Modern. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Gaya hidup minimalis sebuah gaya hidup yang efektif, tidak terlalu berlebihan dan hanya berfokus pada kepemilikan barang sesuai kebutuhan.  Ada lima tantangan gaya hidup minimalis di era modern yang perlu diketahui.

Gaya hidup minimalis yang bisa menjadi inspirasi untuk kita adalah gaya hidup orang Jepang. Meskipun populer dengan kemajuan teknologinya, orang Jepang mampu untuk menjalani hidup minimalis dan tetap dapat hidup secara modern.

Di era yang serba instant dan maju saat ini, tentunya menerapkan gaya hidup minimalis mempunyai banyak tantangan. Berikut adalah tantangan gaya hidup minimalis di era modern:

5 Tantangan Gaya Hidup Minimalis di Era Modern

1. Mempunyai Gaji yang Besar.

Semakin besar pendapatan yang didapatkan otomatis semakin pengeluaran yang dihabiskan, walaupun uang yang dikeluarkan bukan untuk barang-barang yang penting.

2. Akses Belanja yang Mudah.

Di era digitalisasi, masyarakat dimanjakan untuk melakukan sesuatu secara mudah, salah satunya ialah berbelanja.

Berbelanja di zaman sekarang dapat dilakukan dimana saja, bahkan saat istirahat dikamar sekalipun dan hal inilah yang menjadikan masyarakat kita semakin "khilaf" untuk membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan.

Selain berbelanja masyarakat dimudahkan dalam melakukan pembayaran dari barang-barang yang dibeli. Semakin mudah untuk memiliki sesuatu, seakan supermarket ada di rumah sendiri.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut