get app
inews
Aa
Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

5 Tips Gaya Hidup Sehat yang Bisa Diterapkan, Mudah Sekali!

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:26 WIB
header img
Tips Gaya Hidup Sehat. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Ada 5 tips gaya hidup sehat yang perlu diterapkan masyarakat, khususnya umat Islam. Sebagian orang menilai hidup sehat hanya soal mengatur pola makan saja.

Terbentuknya kesehatan fisik dan mental akan berdampak baik pada semua bidang kehidupan. Tetapi tantangan yang paling sering dirasakan adalah merubah diri untuk ingin menciptakan kebiasaan hidup sehat.

5 Tips Gaya Hidup Sehat yang Bisa Diterapkan

Padahal menghadirkan gaya hidup sehat bukan berarti melakukan perubahan pada semua tatanan kehidupan. Hal itu cukup dilakukan dengan 5 hal berikut:

1. Aktivitas fisik

Paling tidak, lakukan lah gerakan fisik selama 30 menit untuk berolahraga. Cobalah untuk rutin melakukan 5 kali dalam sepekan.

Hal itu dilakukan untuk mendapatkan manfaat dari gaya hidup sehat. Temukan latihan yang benar-benar digemari dan fokus lah pada olahraga campuran, seperti kardio, beban, dan peregangan.

2. Diet sehat

Ingat, diet bukan berarti mengurangi porsi makan. Diet adalah berusaha menjaga agar tubuh mendapatkan asupan makanan yang sehat.

nutrisi seimbang yang diperlukan tubuh, yaitu protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Semua hal itu penting untuk kesehatan tubuh, fokus lah pada makanan segar dan tingkatkan asupan sayuran dan buah-buahan setiap hari.

3. Hidrasi


Gaya Hidup Sehat. (okezone.com)

Gaya hidup sehat juga bisa dimulai dengan mempertahankan keseimbangan cairan dalam tubuh. Caranya, dengan minum enam sampai delapan gelas air sehari.

Mulailah pagi dengan segelas air hangat untuk menenangkan sistem pencernaan dan menghidrasi sistem limfatik. Tunggu selama 15 menit sebelum menikmati kopi, teh, atau makan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut