get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

5 Manfaat Buah Raspberry Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Sabtu, 05 November 2022 | 07:31 WIB
header img
Manfaat Buah Raspberry Untuk Kesehatan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Manfaat buah raspberry untuk kesehatan sepertinya masih asing di telinga kebanyakan orang. Padahal, buah raspberry menyimpan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Banyaknya manfaat itu tidak lepas dari kandungan nutrisi di dalamnya.

Kandungan nutrisi dalam buah raspberry di antaranya vitamin C, vitamin E, vitamin A, serat, protein, kalsium, kalium dan berbagai gizi lainnya. Semua kandungan nutrisi itu dibutuhkan oleh tubuh.

Sehingga tak heran mengkonsumsi buah raspberry memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu buah raspberry memiliki rasa manis yang enak untuk dikonsumsi langsung.

Jadi , sayang bila Anda belum pernah mencoba mengkonsumsi buah raspberry langsung melihat rasa yang lezat dan manfaat yang melimpah.

Lalu apa saja manfaat buah raspberry untuk kesehatan? ada beberapa manfaat buah raspberry untuk kesehatan, di antaranya:

5 Manfaat Buah Raspberry Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

1. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan

Mengkonsumsi buah raspberry baik untuk kesehatan kulit, salah satunya mengurangi tanda-tanda penuaan. Hal tersebut karena buah raspberry mengandung banyak senyawa polifenol, vitamin C yang penting untuk memproduksi kolagen yang dapat melindungi kulit dari kerusakan karena sinar UV.

2. Mengontrol Kadar Gula Darah

Salah satu manfaat mengkonsumsi buah raspberry adalah mampu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Hal itu karena indeks glikemik dan kandungan serat yang tinggi sangat efektif mengontrol gula darah.

Penelitian pada hewan menunjukkan jika ketika buah raspberry dikonsumsi bersama diet tinggi lemak, hal itu membantu menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan respons insulin.

3. Meredakan Radang Sendi

Buah raspberry mengandung senyawa yang bersifat antiinflamasi, salah satunya anthocyanin. Senyawa itu efektif untuk mengurangi dan meredakan radang sendi.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut