get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

7 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Senin, 14 November 2022 | 16:21 WIB
header img
Manfaat Buah Pisang. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Salah satu buah yang paling mudah didapatkan di Indonesia adalah pisang. Tidak harus membelinya di toko buah, banyak orang yang bahkan dapat dengan mudah mendapatkannya di kebun-kebun atau pekarangan dekat dengan rumah. Terdapat segudang manfaat buah pisang untuk kesehatan yang jarang diketahui orang.

Selain rasanya yang manis dan mengenyangkan, pakar kesehatan menyebut pisang sebagai salah satu buah yang dapat memberikan manfaat buah pisang yang sangat besar untuk tubuh.

Manfaat Buah Pisang untuk kesehatan

Di dalam buah pisang ada banyak sekali nutrisi sehat seperti potasium, kalium, serat, zat besi, magnesium, dan berbagai macam vitamin. Ini membuat masuk dalam daftar makanan superfood yang kaya akan manfaat kesehatan.

Berikut berbagai manfaat kesehatan yang dapat didapatkan bila kita rajin mengonsumsi pisang.

1. Baik untuk diet

Di dalam pisang ada kandungan karbohidrat berjenis resistant starch yang dapat membuat perut kenyang dalam waktu yang lama. Ini berarti, makan pisang sebagai bagian dari menu makanan harian atau camilan dapat membantu menurunkan berat badan.

2. Baik untuk kesehatan otak

Sebagaimana disebutkan awalnya, dalam pisang ada kandungan kalium yang tinggi. Kandungan ini ternyata sangat baik untuk kesehatan otak, khususnya dalam membuat fungsinya meningkat. Kita akan lebih baik dalam berpikir, berkonsentrasi, dan mengingat.

Selain itu, dalam pisang tinggi kandungan magnesium. Kandungan ini dapat membuat fungsi otak semakin meningkat karena akan membuat sel-sel di antara otak dapat saling berkirim sinyal dengan lebih baik.

Magnesium akan memastikan reseptor n-methyl-d-aspartate (NMDA) yang dapat membuat perkembangan otak pada anak-anak semakin maksimal. Hal ini akan membuat kemampuan belajar dan daya ingat meningkat dengan drastis.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut