get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Jambu Merah Untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Gula Darah

Minggu, 26 Februari 2023 | 10:29 WIB
header img
Manfaat Jambu Merah. (okezone.com)

BATU, iNewsBatu.id - Buah jambu merah adalah buah tropis yang biasa tumbuh di daerah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Buah jambu merah ini memiliki bentuk yang bulat dan berwarna merah.

Dalam kuliner Indonesia, buah jambu merah sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat rujak, es buah, atau dimakan langsung sebagai buah segar. Selain rasanya yang segar dan manis, buah jambu merah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Berikut adalah lima manfaat buah jambu merah untuk kesehatan:

5 Manfaat Jambu Merah Untuk Kesehatan

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Buah jambu merah kaya akan serat yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan. Serat dalam buah jambu merah juga dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit pencernaan seperti sembelit, wasir, dan divertikulitis. Selain itu, kandungan antioksidan pada buah jambu merah juga bisa membantu menurunkan risiko terkena kanker usus besar.

2. Menjaga kesehatan jantung

Buah jambu merah mengandung kalium yang tinggi, yaitu sekitar 485 mg per 100 gram buah. Kalium berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Dengan mengonsumsi buah jambu merah secara rutin, dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan sirkulasi darah.

3. Menjaga kesehatan kulit

Buah jambu merah mengandung vitamin C yang tinggi, yaitu sekitar 228% dari nilai harian yang dianjurkan. Vitamin C berperan penting dalam memproduksi kolagen, yaitu protein yang membuat kulit tampak kencang dan elastis. Selain itu, vitamin C juga bisa membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut