get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Tahu

6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Selasa, 04 April 2023 | 09:09 WIB
header img
Manfaat Daun Lamtoro. (pexels.com)

BATU, iNewsBatu.id - Daun lamtoro atau daun kelor merupakan salah satu jenis daun yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Daun ini kaya akan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh, seperti vitamin, mineral, antioksidan, serat, dan protein. Ada beberapa manfaat daun lamtoro untuk kesehatan tubuh yang jarang diketahui. 

6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini adalah 7 manfaat daun lamtoro bagi kesehatan:

1. Menjaga kesehatan jantung

Daun lamtoro mengandung senyawa flavonoid dan quercetin yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Kedua senyawa ini berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung, dengan menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan aliran darah ke jantung. Konsumsi daun lamtoro secara rutin dapat membantu mencegah penyakit jantung koroner dan stroke.

2. Menurunkan kadar gula darah

Kandungan serat pada daun lamtoro juga sangat tinggi, sehingga dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Serat tersebut dapat memperlambat penyerapan gula dalam darah, sehingga mencegah terjadinya lonjakan kadar gula darah yang berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, daun lamtoro sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Daun lamtoro mengandung banyak nutrisi penting, seperti vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi ini membantu tubuh dalam memproduksi sel darah putih, yang berperan dalam melawan infeksi dan penyakit.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut