get app
inews
Aa Read Next : Jangan Bingung, Inilah 5 Cara Ampuh yang Mampu Kecilkan Paha Kamu

Cara Bentuk Otot Tubuh Dalam Waktu Sepekan, Yuk Simak !

Rabu, 20 Juli 2022 | 15:20 WIB
header img
ilusrasi membentuk otot (pexels)

BATU, iNews.id - Untuk sebagian besar pria, bertubuh yang berotot jadi kebanggaan tertentu. Selainnya menunjukkan badan yang sehat, otot menambahkan kepercayaan diri seorang lelaki.

Maka dari itu, banyak pria cari tahu beragam cara membuat otot yang benar, efektif, dan cuma memakan waktu singkat. Tetapi, Doug Kalman, R.D., direktur gizi di Miami Research Center mengatakan jika Anda tidak dapat memperoleh massa otot cuma makan dan olahraga sembarangan. Berikut pembahasan selengkapnya.

Cara Membuat Otot Dalam Kurun Waktu 1 Minggu

Berikut beragam cara membuat otot yang dapat Anda kerjakan di dalam rumah:

1. Mengoptimalkan konsumsi protein

Protein menjadi satu diantara bahan penting untuk membuat otot. Tetapi sayang, tidak semua protein yang Anda makan akan dipakai untuk membuat otot. Badan membutuhkan protein untuk hal-hal lain seperti menghasilkan hormon.

Karenanya, Anda harus mengoptimalkan konsumsi protein harian bila ingin membuat otot dalam sekejap. Masalahnya membuat dan simpan protein baru lebih cepat prosesnya dibanding harus merusak protein lama. Disamping itu, upayakan tidak untuk kurangi konsumsi kalori Anda sehari-harinya.

Menurut pedoman dari National Strength and Conditioning Association (NSCA), Sebaiknya anda menyuplai protein harian sekitar 12 sampai 15 % dari jumlahnya kalori harian Anda.

Sementara sisanya yakni 55 sampai 60 persennya adalah karbohidrat dan 25 sampai 30 persennya lemak. Konsumsilah makanan yang banyak protein seperti kedelai, almond, lentil, bayam, kacang polong, keju, dada ayam, telur, dan susu.

2. Latih otot-otot paling besar

Bila Anda seorang pemula, karena itu sebagian besar latihan bisa menolong tingkatkan pembangunan protein. Namun, bila Anda telah mengawali latihan angkat beban awalnya karena itu konsentrasilah pada kelompok otot-otot besar seperti dada, punggung, dan kaki.

Selanjutnya, tambah beberapa latihan lain seperti squat, deadlift, pull up, bench press, dips, dan bent over rows supaya pembangunan otot lebih efektif.

Upayakan untuk mengawalinya dengan lakukan dua atau tiga sesion latihan sepanjang enam sampai 12 kali sama waktu istirahat sepanjang 30 sampai 60 detik antara sesionnya. Disamping itu, bantu badan untuk membuat otot dengan kurangi olahraga kardio.

Kalkulator BMI (IMT)

Pakai kalkulator ini untuk mengecek Index Massa Tubuh (IMT) dan memeriksa apa berat tubuh Anda bagus atau mungkin tidak. Anda dapat memakainya untuk mengecek index massa tubuh anak.

Editor : Dean Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut