get app
inews
Aa Read Next : 5 Kesempatan Bisnis Produk Kecantikan dengan Keuntungan Besar

Tips Jalankan Usaha Sistem Kemitraan Supaya Sukses dan Lancar

Kamis, 21 Juli 2022 | 15:04 WIB
header img
ilustrasi usaha kemitraan (freepik)

BATU, iNews.id - Sistem kemitraan memanglah bisa membantu dalam percepat perkembangan sebuah perusahaan. Tetapi, ia masih tetap mempunyai resiko yang harus anda waspadai.

Maka dari itu, pertama-tama penting sekali untuk ketahui beberapa macam atau type dalam usaha dengan sistem kemitraan tersebut.

Dikutip dari Inc, Kamis (21/7/2022), type kemitraan yang pertama adalah kemitraan "tenda". Type ini biasanya jalan dalam periode panjang karena beberapa pihak yang turut serta akan merintis usahanya dari bawah.

Lalu, type yang ke-2 ialah kolaborasi. Kemitraan ini terdiri dari 2 ataupun lebih merk yang beda bidang. Misalnya ialah Uber dan Spotify yang berpartner untuk meningkatkan "soundtrack untuk perjalanan mereka".

Paling akhir, yaitu kampanye. Kemitraan itu ialah proyek periode pendek yang mana umumnya dilkukan khusus pada momen tertentu.

Nah, seterusnya, berikut sejumlah panduan alias hal yang penting Anda lihat saat sebelum lakukan usaha dengan sistem kemitraan tersebut.

1. Pastikan waktunya pas

Pastikan jika waktu dan kemitraan itu dilaksanakan di saat yang pas dan relevan. Bila belum mempunyai cukup uang misalkan, tidak ada salahnya untuk tunda kemitraan.

2. Tentukan mitra yang sesuai produk/jasa Anda

Pastikan bila partner pilihan sudah sesuai produk atau jasa yang Anda pasarkan, tidak kecuali dalam soal audience. Bila perlu, cari info juga visi dan nilai mereka.

3. Berbicara secara terbuka

Dalam sebuah kemitraan, timbulnya perselisihan terkadang memang tidak terhindar. Karena itu, pastikan selalu mengomunikasikannya secara terbuka dengan mitra Anda.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang tips jalankan usaha sistem kemitraan, semoga bermanfaat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut