Logo Network
Network

5 Ide Usaha Kuliner dari Jamur Tiram, Referensi Bisnis yang Menguntungkan

Dean Ismail
.
Rabu, 28 September 2022 | 18:20 WIB
5 Ide Usaha Kuliner dari Jamur Tiram, Referensi Bisnis yang Menguntungkan
ilustrasi ide usaha dari jamur tiram. (inews.id)

BATU, iNews.id - Jamur tiram berpotensi usaha yang paling luas dan memberikan keuntungan, baik dari budidayanya atau produk hasil olahannya. Berikut ide usaha kuliner dari jamur tiram.

Mempunyai nama latin Pleorotus Ostreatus, jamur tiram kerap bertengger di meja dapur beberapa rumah. Rasanya yang sedap, membuat jamur tiram kerap dikonsumsi demikian saja sebagai camilan atau sebagai bahan pelengkap masakan seperti sup, mie, dan tumis.

Budidaya jamur tiram ini bisa dilaksanakan di tempat yang tidak demikian luas.

Masa produksinya juga termasuk cepat dan berbiaya lumayan murah. Beragam faktor berikut yang membuat jamur tiram kerap masuk ke lini bisnis usaha kecil rumahan.

Beragam Produk Olahan Jamur Tiram

Dari waktu ke waktu, jamur tiram masuk ke kelompok bahan baku produk makanan. Jamur tiram memiliki rasa yang renyah, tekstur yang kenyal dan memiliki serat, dan beraroma sedap. Jamur tiram mempunyai gizi yang tinggi seperti protein, lemak baik, mineral dan vitamin.

Di beberapa pasar tradisional atau modern, jamur tiram tidak cuma dipasarkan berbentuk jamur fresh saja. Pebisnis yang inovatif, telah banyak yang mengubah jamur tiram jadi camilan atau bahan pangan kemasan siap saji.

Berikut sejumlah gagasan olahan jamur tiram yang telah berada di pasaran dan dapat diikuti untuk diterapkan ke lini usaha :

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini