get app
inews
Aa Read Next : 10 Cara Membuat Soft Cookies Agar Hasilnya Crispy Dari Luar dan Dalam

Perlu Dicoba, 8 Ide Jualan Makanan Kekinian Dijamin Laris dan Menguntungkan

Rabu, 28 September 2022 | 21:29 WIB
header img
Ide Jualan Makanan Kekinian. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Ide jualan makanan kekinian bisa saja peluang alternatif dan solusi menjanjikan untuk selalu berpenghasilan di tengah pandemi. Karena minat masyarakat pada hal baru yang inovatif, unik, dan rasanya yang nikmat selalu tinggi.

Dengan modal dan kreativitas, kamu bisa mulai berjualan makanan kekinian. Berikut beberapa menu makanan kekinian untuk usaha:

1. Martabak Karakter Mini

Konsep awalnya martabak karakter ialah adonan martabak telur atau jelas bulan pada umumnya. Namun selanjutnya dikreasi dengan bentuknya yang kecil dan berbagai karakter lucu. Inovasi ini terbukti mampu memikat daya tarik pembeli.

2. Bomboloni Penuh Isi

Semakin banyak orang bosan dengan donat yang berbentuk bulat cincin, bomboloni semakin diminati. Perbedaan di antara ke-2 nya adalah pada bentuk dan isi. Hiasan donat ada di luar, bomboloni mempunyai kreasi isi.

3. Mochi Mini Varian Isi Buah


Mochi Mini Varian Isi Buah. (iNews.id)

Ide jualan makanan kekinian yang terakhir ialah mochi mini dengan variasi isi salah satunya dengan macam isi buah-buahan. Berbagai varian isi buah ini akan menghadirkan pelbagai pilihan varian rasa yang dapat ditawarkan ke pembeli dan pencinta kue mochi. Mulai dari buah stroberi, kiwi, nanas, dan berbagai jenis buah lainnya.

4. Bola Ubi Warna Warni

Jika dimasak tanpa inovasi apa saja, ubi menjadi makanan tradisional yang sepi peminat. Tetapi coba rebus atau kukus ubi kupas kemudian lumatkan. Pilih ubi ungu untuk menghasilkan bola ubi dengan warna alami yang menarik. Kamu bisa juga menambahkan isian cokelat, keju, atau beragam selai kemudian bentuk menjadi bulat.

Balurkan bola-bola ubi itu pada tepung panir dan goreng sampai kecokelatan. Bola-bola ubi warna-warni siap dijual dengan berbagai pilihan cita rasa yang menggugah selera. Penampilan yang lebih menarik selalu mampu memikat pembeli lebih banyak, kan?

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut