Logo Network
Network

Punya Keinginan Usaha Open Trip? Simak 7 Tips Agar Dapat Cuan

Dean Ismail
.
Selasa, 27 September 2022 | 14:23 WIB
Punya Keinginan Usaha Open Trip? Simak 7 Tips Agar Dapat Cuan
Usaha Open Trip. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Saat ini, kamu yang suka traveling dapat menjadikan hobi itu sebagai ide usaha bidang jasa. Buktinya, tak sedikit jumlah pengusaha yang kini sedang mempelajari tips membuka usaha open trip.

Ya, ini berlaku sejak regulasi PPKM telah diringankan oleh pemerintah, di mana banyak pekerja mulai memanfaatkan waktu libur untuk bepergian sejenak.

Uniknya, ketimbang jasa tour dan travel, warga lebih meminati layanan dari usaha open trip. Pasalnya , layanan trip gabungan ini dinilai lebih murah dan tidak merepotkan pelanggan yang akan pergi traveling.

Konsumen nanti tinggal membayar jasa, lalu pihak penyelenggara bisa langsung menyiapkan penginapan dan jadwal tour dengan cepat.

Nah, buat kamu yang berminat membuka usaha open trip, baca tips-tips lengkapnya di bawah ini, yuk!

Tips membuka usaha open trip

Walaupun ide usaha ini menjadi sarana untuk menyalurkan hobi, kamu tetap harus menjalaninya secara maksimal agar bisa sukses.

Berikut ialah beberapa tips membuka usaha open trip yang perlu kamu ikuti.

1. Tetapkan tempat wisata sebagai target

Tips membuka usaha open trip yang pertama ialah menentukan tempat wisata sebagai target. Ini cukup penting karena tidak semua destinasi akan diminati oleh pelanggan. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan riset dan tanyakan pada calon customer mengenai tempat wisata yang sekiranya mereka idamkan.

Disamping itu, buat menghemat pengeluaran, disarankan supaya kamu sebagai pemandu wisatanya. Oleh karenanya, kamu harus memperkuat pengetahuan mengenai berbagai destinasi liburan.

Tetapi, sebagai pemula dengan modal yang terbatas, kamu dapat memetakan potensi wisata yang terletak di sekitar kota tempat tinggalmu terlebih dahulu.

Pastikan tempat wisata itu sudah kamu kenali dengan sangat baik, ya. Sebagai contoh, jika tinggal di Medan, kamu dapat membuka open trip ke Danau Toba.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini