get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Bisnis Online yang Menghasilkan Cuan, Mudah Banget!

Punya Keinginan Usaha Open Trip? Simak 7 Tips Agar Dapat Cuan

Selasa, 27 September 2022 | 14:23 WIB
header img
Usaha Open Trip. (okezone.com)

5. Memperluas jaringan atau memperbanyak kenalan

Tips membuka usaha open trip berikutnya ialah memperluas jaringan atau networking. Saat kamu memiliki banyak kenalan, urusan usaha itu berasa jauh lebih mudah.

Masalahnya secara tidak langsung berbagai keperluan seperti merekrut pegawai sampai mencari tour guide akan dipermudah oleh koneksimu.

Nah, kamu bisa mulai bangun networking dengan beberapa orang yang berhubungan dengan usaha tour atau travel. Misalkan, dengan pebisnis dari layanan transportasi, pemilik penginapan, layanan penyewaan tenda, katering, dan lainnya.

6. Tawarkan melalui media sosial dan komunitas traveling

Tips yang lain kamu dapat mulai dengan mempromosikan usaha ke kerabat dan teman-teman. Ini diperlukan agar bisa terbentuk promosi dari mulut ke mulut jika mereka sudah menggunakan jasamu.

Disamping itu, kamu dapat menawarkan paket open trip yang sudah dibuat awalnya melalui media sosial, seperti Instagram untuk Bisnis, ke grup komunitas traveling atau backpacker di internet.

7. Beri pelayanan yang ramah

Tips membuka usaha open trip terakhir dengan memberikan pelayanan yang ramah.

Hal itu sebagai kunci dari usaha open trip. Bila pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang kamu berikan, customer djamin akan kembali untuk menggunakan jasamu.

Selain itu, mereka bisa juga merekomendasikan layananmu dengan semangat pada teman atau keluarga mereka. Itulah ketujuh tips memulai usaha open trip yang dapat kamu ikuti. Semoga berhasil, ya!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut