get app
inews
Aa Read Next : The Society Indonesia Gelar Pameran Brand Mewah, Penggemar Luxury Things Wajib Hadir

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Fashion Kekinian Agar Untung!

Selasa, 02 Agustus 2022 | 10:26 WIB
header img
Ilustrasi sukses menjalankan bisnis fashion. (sindonews.com)

Buka Toko

Membuka toko, baik online atau offline harus Anda miliki sebagai tempat transaksi bisnis. Bila Anda belum memiliki cukup modal untuk membuka toko yang besar, karena itu mulailah dari yang kecil tetapi menarik.

Gunakan kreativitas untuk mendesain toko Anda. Toko yang menarik akan dilihat lebih banyak calon konsumen dan tentu saja mendatangkan pembeli. Ini berlaku bagus untuk online shop atau offline Anda.

Bekerjasama dengan Influencer/Buzzer

Untuk memperkenalkan produk fashion yang Anda jual, Anda perlu bekerja sama dengan influencer atau buzzer dengan profesi model atau public figure. Cobalah meminta model atau public figure ini kenakan produk itu dan mempostingnya melalui media sosial usaha Anda atau media sosial mereka.

Ini pasti menjadikan promosi bisnis lebih menarik. Disamping itu, bila sebuah fashion item dikenakan oleh orang yang populer, maka ada beberapa orang yang menginginkannya. Dengan begitu, bisnis Anda akan berjalan dengan lancar.

Beri Potongan harga

Semuanya orang tentu menyenangi potongan harga, apa lagi wanita dalam cari keperluan mode.

Maka dari itu, coba kadang-kadang memberi potongan harga pada konsumen setia supaya mereka seringkali beli produk Anda dan jadikan mereka lebih setia.

Beri potongan harga di beberapa hari tertentu, misalkan saat hari berbelanja nasional, hari customer, diskon saat ulang tahun, dan lain-lain.

Bila Anda ingin sukses dalam usaha mode, Anda harus dapat mengaplikasikan langkah usaha di atas. Sesudah mengaplikasikan semua cara itu, keberhasilan makin dekat dan Anda menjadi pebisnis yang sukses.

Tetapi yang penting dimengerti, jika keberhasilan dalam usaha akan erat berkaitan dengan permasalahan keuangan.

Tidak mungkin untuk seorang pebisnis untuk mempunyai langkah atau taktik apa saja dalam usaha bila tidak disertai oleh pengendalian keuangan untuk memberikan dukungan taktik itu.

Disamping itu, Anda harus juga lakukan pembukuan supaya usaha Anda masih tetap berjalan baik. Sekarang ini telah banyak contoh pembukuan simpel toko online yang dapat Anda pakai, satu diantaranya software akuntasi dari Jurnal.

Jurnal software akuntansi online, dengan feature ongkos, pengendalian stock, pembikinan faktur, pengendalian laporan, dan feature rekonsiliasi, menjadi jalan keluar penataan keuangan usaha mode Anda.

Keamanan yang dipunyai Jurnal dan keringanan dalam terhubung neraca keuangan Anda secara mobile lewat handphone Anda.

Jurnal, sebagai program stock barang simpel, akan menolong Anda dalam mengawasi dan mencari status barang usaha Anda dimana dan kapan saja.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut