get app
inews
Aa Read Next : 10 Laptop Gaming Terbaik Tahun 2023: Performa dan Kualitas Teratas

Cara Login WIFI ID di Laptop dan HP Dengan Mudah dan Praktis

Rabu, 03 Agustus 2022 | 12:32 WIB
header img
Ilustrasi cara login wifi id di laptop dan hp (sindonews.com)

BATU, iNews.id - WiFi.id merupakan jaringan Internet berupa Wi-Fi hotspot unlimited yang dapat digunakan oleh publik. Supaya bisa menggunakan wifi.id kamu harus ada di lokasi yang terjangkau oleh layanan ini. Cara login wifi.id di laptop dan hp bisa secara mudah dilakukan.

Kamu perlu membeli voucher WiFi.id yang berisi password dan nama penggunakan yang nanti dipakai untuk login. Voucher ini dijual dalam berbagai jenis paket Internet, dimulai dari harian sampai bulanan.

Untuk kamu yang belum tahu, nama pengguna atau username di voucher itu letaknya ada di atas hologram yang berupa angka dan tidak tertutup apa saja. Dan sisi yang tertutup hologram silver adalah password atau sandi yang akan digunakan untuk login di WiFi.id.

Sampai kini WiFi.id sudah terpasang di lebih dari 100 ribu Hotspot dan ada juga sekitar 6.000 WiFi Corner di beberapa kota di Indonesia. Jaringan WiFi.id dapat dipakai di beberapa perangkat seperti laptop, PC, HP, dan tablet.Lalu bagaimana cara login WiFi.id di laptop dan HP? Untuk mengetahu jawabnya, simak uraian berikut ini!

Cara Login WiFi.id di Laptop

Kehadiran WiFi.id membuat kegiatan kamu menjadi lancar, dimulai dari mengerjakan tugas, bekerja, main game, dan melakukan pembicaraan lewat pesan, panggilan suara atau video. Untuk kamu yang belum tahu cara login WiFi.id di laptop dan hp silahkan ikuti cara ini.

  • Pastikan laptop dalam keadaan aktif.
  • Masuk pada menu WiFi di laptop, umumnya berada di pojok kanan bawah.
  • Aktifkan WiFi dan temukan jaringan WiFi.id.
  • Sambungkan perangkat dengan jaringan WiFi.id, caranya dengan tekan tanda seru pada daftar jaringan. Selanjutnya kamu akan diarahkan secara otomatis ke laman WiFi.id.
  • Ada pop up bertuliskan "Additional log on information may be required. Klik to open your browser", klik tombol itu sebelum pop up menghilang.
  • Saat ini kamu ada pada halaman login WiFi.id, pada laman ini masukkan username dan password yang tertera di voucher.
  • Kemudian klik Teruskan untuk dapat menggunakan jaringan wifi.id.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut