get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

5 Tanda Battery Handphone Harus Ganti Segera, Agar Tidak Rusak

Rabu, 09 November 2022 | 10:07 WIB
header img
Ilustrasi tanda-tanda battery handphone harus ganti (iNews.id)

BATU, iNews.id - Pernahkah kamu mengalami masalah HP susah menyala? Selain ada masalah pada bagian charger ataupun eksternal lainnya, bisa juga ada masalah di bagian internal HP seperti bagian layar, battery, ataupun lainnya. Ketahui tanda battery handphone harus ganti melalui pembahasan berikut ini.

Handphone merupakan salah satu alat yang saat ini menjadi kebutuhan utama yang mempunyai fungsi sebagai alat komunikasi. Saat ini, selain sebagai alat komunikasi, handphone juga berfungsi sebagai alat mencari informasi dan lain sebagainya.

Terdapat berbagai masalah yang dapat dirasakan pengguna saat menggunakan alat ini, seperti layar monitor mati, battery cepat habis, mesin handphone cepat panas, dan lain sebagainya.

Salah satu permasalahan yang sering dialami pengguna adalah battery handphone yang cepat habis.

Namun perlu dipahami bahwa permasalahan ini bukan hanya disebabkan oleh charger yang rusak, namun bisa juga dari battery handphone yang sudah saatnya harus diganti.

Berikut tanda-tanda battery handphone harus diganti :

1. Gampang panas

Menggunakan HP untuk aktivitas main game atau melihat video streaming jelas akan membuat HP panas. Perlu kamu ketahui, ini dapat melukai batterymu dan membuat kesehatannya menurun, sampai kamu harus menggantinya.

Gampang panas dapat menjadi tanda-tanda lain jika batterymu memiliki masalah, semisal keadaan itu tidak sempat terjadi awalnya.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut