get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Cara Mengubah Handphone Jadi CCTV Untuk Awasi Pelajar di Kelas

Jum'at, 16 Desember 2022 | 11:38 WIB
header img
Cara Mengubah Handphone Jadi CCTV. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Bila Anda seorang guru harus tahu bagaimanakah cara mengubah handphone jadi CCTV. Sesudah Anda ketahui langkah ini, Anda dapat meninggalkan kelas dan diamkan anak didik atau siswa kerjakan pekerjaan di kelas.

Dan Anda tinggal awasi dari CCTV handphone Anda. Bila ada siswa Anda yang nakal dan tidak ingin kerjakan pekerjaan, karena itu Anda dapat mengetahui siapa pelajar itu.

Modal yang Anda perlukan hanya handphone dan sebuah program CCTV. Sebetulnya membuat handphone jadi CCTV ini bukan saja cuma untuk kepentingan mengawasi pelajar di kelas semata-mata.

Tetapi dapat juga digunakan untuk memantau bayi di kamar, kamera sekuriti di toko dan camera pengawas yang lain. Tetapi kesempatan ini konsentrasi artikel sebagai alat awasi pelajar di kelas. Tetapi jangan khawatir, bila Anda ingin manfaatkan android sebagai CCTV untuk kepentingan lain, triknya sama juga.

Cara Mengubah Handphone Jadi CCTV Buat Awasi Pelajar di Kelas

Bagaimanakah cara mengganti handphone terutamanya android jadi CCTV? Jawabannya gampang sekali, Perlu 3 cara berikut yang perlu Anda kerjakan.

Pertama, persiapkan 2 buah handphone. Yang satu, Anda pakai sebagai camera CCTV. Sementara yang ke-2 , Anda untuk jadikan monitor untuk Anda mengawasi pelajar. Dalam masalah ini, seharusnya Anda pakai handphone CCTV dengan kualitas camera bagus. Ini benar-benar tentukan kejernihan video yang Anda saksikan dari handphone viewer.

Cara ke-2 , unduh program Alfred Home Security Kamera. Dari namanya, Anda ketahui ini sebetulnya program untuk keamanan rumah. Tetapi, juga bisa kan Anda pakai untuk mengawasi situasi dalam kelas? Program ini harus Anda pasang di dua handphone. Install dan aktifkan. Masuk ke program. Dan tentukan perannya. Untuk handphone 1, pasang peranan sebagai CCTV. Dan untuk handphone satunya kembali, pasang peranan viewer.

Cara ke-3 , masuk ke account Google. Yakinkan account Google pada dua handphone itu sama. Karena itu langkah menyambungkan di antara dua handphone itu. Nach, sesudah cara barusan Anda kerjakan, Anda dapat mengetes dan mengetesnya. Saat ini Anda telah mempunyai CCTV dari handphone.

Kapan Anda mau mencoba mengubah handphone jadi CCTV sebagai alat awasi pelajar di kelas? Langkah yang ini benar-benar murah, Anda dapat pakai handphone yang telah kuno atau yang tidak kepakai. Anda menjadikan saja sebagai viewer. Meskipun kuno yang perlu camera handphonenya masih bagus.

Selanjutnya, Anda simpan handphone yang cukup bagus di atas meja kelas. Tutupi handphone dengan buku atau apa saja supaya pelajar tidak paham jika Anda pakai handphone itu sebagai CCTV. Sesudahnya pasti Anda dapat memantau dan mengawasi kegiatan pelajar di dalama kelas dari jarak jauh.

Tetapi, sesudah Anda ketahui langkah ini, tidak boleh disalahpergunakan ya. Tidak boleh menjadikan pengetahuan mengenai langkah membuat handphone jadi CCTV untuk beberapa hal yang negatif. Gunakan untuk hal yang positif mirip contoh untuk mengawasi kegiatan pelajar di kelas ini, mengawasi rumah yang Anda tinggal ke luar kota, atau mengawasi anak yang bermain di ruang yang lain.

Itulah cara mengubah handphone jadi CCTV buat awasi pelajar di kelas. Semoga bermanfaat bagi kawan-kawan semua selamat mencoba semoga berhasil.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut