get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

9 Langkah Check Kecepatan Internet di PC dan Handphone

Selasa, 10 Januari 2023 | 11:48 WIB
header img
Check Kecepatan Internet di PC dan Handphone. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Zaman saat ini internet penting untuk keperluan setiap hari, baik itu untuk bermain games online atau lakukan tugas setiap hari. Tetapi terkadang kamu tentu rasakan mengapa internetnya berasa sedikit lelet. Jika kamu ingin tahu berapakah kecepatan internet yang kamu peroleh, ada kok langkah check nya yang dapat kamu kerjakan sendiri.

Hasil dari pengujian ini kamu dapat ambil perlakuan, jika memang waktu itu kecepatannya sedang turun kamu dapat memberikan laporan ke provider internet kamu agar selekasnya dilaksanakan pengujian.

9 Langkah Check Kecepatan Internet di PC dan Handphone

Tetapi jika tidak, memiliki arti ada yang membuat mengapa internet kamu sangat terasa lelet sekali, kemungkinan ada seseorang di jaringan yang serupa sedang unduh, atau lakukan streaming. Berikut langkah check kecepatan internet yang dapat kamu kerjakan sendiri!

1. Ping-test.net

Situs ini dapat kamu pakai untuk lakukan pengujian kecepatan internet baik itu kecepatan unduh dan kecepatan unggah sekalian lakukan test ping ke 7 server yang lain untuk menyaksikan kestabilan akses internet.

Langkah pemakaianya lumayan gampang, kamu langsung bisa berkunjung situs http://ping-test.net/ untuk lakukan ping tes. Untuk lakukan test kecepatan kamu dapat pilih opsi start Speed Tes.

Nantikan prosesnya dan hasil yang diberi akan cukup mendalam dan memberi banyak info yang kamu perlukan.

2. Speedtest.net

Website ini ialah situs pengujian speed internet yang terpopuler dan sering dipakai. Yang membuat speedtest sering dipakai ialah pemakai dapat pilih server mana yang hendak dipakai tes.

Langkah pemakaianya lumayan gampang, kamu langsung bisa berkunjung situs https://www.speedtest.net/, kemudian kamu dapat click tombol GO yang berada di tengah untuk mengawali tes. Kamu dapat menuggu prosesnya sampai usai untuk memperoleh hasil yang tepat berkenaan kecepatan internet dan Ping.

3. Mtr..net

Langkah untuk check kecepatan internet setelah itu memakai Mtr..net yang telah dipakai semenjak tahun 2001. Penampilannya cukuplah sederhana dan dengan warna yang nyaman dimata.

Langkah pemakaianya lumayan gampang, kamu langsung bisa berkunjung situs https://www.mtr..net/, kemudian kamu dapat click Start tes untuk mengawali tes. Kamu bisa juga pilih server mana yang hendak kamu pakai dalam tes.

Tunggu hingga prosesnya usai untuk memperoleh hasil berapakah kecepatan internet kamu terhitung downrate, uprate dan pingnya. Kamu bisa juga menyaksikan peringkat akses internet kamu jika dibanding dengan pemakai lain.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut