Logo Network
Network

5 Aplikasi Android Pengubah Sinyal 3G Menjadi 4G, Apa Saja?

Supriyono
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 13:35 WIB
5 Aplikasi Android Pengubah Sinyal 3G Menjadi 4G, Apa Saja?
Aplikasi Android Pengubah Sinyal 3G Menjadi 4G. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Salah satu faktor yang mempengaruhi kecepatan internet adalah jenis sinyal yang digunakan. Pada umumnya, sinyal 4G LTE dinilai lebih cepat dibanding 3G. Lalu, bagaimana jika ternyata yang tersedia hanya? Beberapa aplikasi pengubah sinyal 3G menjadi 4G berikut ini akan membantu:

5 Aplikasi Android Pengubah Sinyal 3G Menjadi 4G

Seiring berkembangnya teknologi, kini Kakak bisa mengubah sinyal yang digunakan untuk mengakses internet. Terlebih jika sinyal 3G yang digunakan memang cukup lamban. Oleh karena itu, Kakak bisa mencoba beberapa aplikasi di bawah ini:

1. 4G LTE Switcher (with no ads)

4G LTE Switcher merupakan aplikasi yang memudahkan penggunanya beralih ke mode 4G atau jaringan lain sesuai kebutuhan. Jadi, aplikasi ini merupakan solusi yang tepat bagi yang daerahnya hanya tercover sinyal terbatas, khususnya untuk jenis sinyal 4G LTE.

Bagi daerah tertentu, memang hanya terpaksa berada di jaringan 2G/3G/WCDMA/HSDPA yang terbatas. Dengan menggunakan aplikasi, Kakak akan mendapatkan jaringan 4G yang dikenal lebih bagus dan cepat.

Terlebih jika ternyata pengguna memiliki paket kuota 4G, sangat disayangkan bukan jika tidak dipakai?

2. 4G LTE Only – 4G LTE Mode

Aplikasi selanjutnya yang bisa dicoba bertajuk 4G LTE Only – 4G LTE Mode. Aplikasi ini memungkinkan Kakak mengatur sinyal yang digunakan adalah 4G. Cara kerja aplikasi ini tergolong baik melihat rating yang diberikan oleh pengguna.

Tidak hanya itu, aplikasi ini tetap menyediakan jaringan 3G jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Jumlah pengunduh aplikasi ini sudah terbilang banyak, mengingat ukurannya yang ringan, yaitu 3,9 MB.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.