get app
inews
Aa Read Next : Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android, Dengan Mudah dan Tepat

Langkah Membuat Lokasi Palsu di Android Sangat Mudah

Rabu, 11 Januari 2023 | 07:36 WIB
header img
Langkah Membuat Lokasi Palsu di Android. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Aktivitas berbasiskan GPS seperti navigasi Google Maps, main tinder, sampai lokasi di IG telah menjadi satu diantara keperluan khusus beberapa pemakai handphone. Ada langkah membuat lokasi palsu di android sangat mudah.

Terkenalnya pemakaian GPS atau Global Positioning Sistem ini diawali dari Foursquare yang meletus di Twitter, terus lanjut ke program sosial media yang lain yakni, Path, Instagram, Tinder, LINE Nearby, Google Maps, sampai untuk order fiktif ojek online.

Tentu saja ada banyak keadaan yang memaksakan anda membuat lokasi palsu di android, baik itu sekadar ekspos ke rekan, main tinder, testing software, nembak ojek online, atau alasan-alasan yang lain (kami memahami).

Nach untuk tersebut, di sini kami akan mengulas beberapa aplikasi yang dapat dipakai untuk membikin lokasi palsu. Beberapa program itu ada yang memerlukan akses root, yang tentu saja telah kami ulas di artikel lain.

Tetapi awalnya kalian perlu memahami dahulu segala hal mengenai GPS. Yok dibaca!

Apa Itu GPS?

GPS atau Global Position Sistem ialah sebuah mekanisme navigasi memakai satelit yang direncanakan agar sediakan status kehadiran kalian secara instant, cepat dan memberitahukan waktu di sebagian besar tempat, setiap waktu dan pada keadaan cuaca apa saja.

Alat untuk terima signal satelit yang dipakai oleh tiap pemakai GPS diberi nama GPS Treker atau GPS Treking, beberapa alat ini memungkinkannya kalian, yang terhitung beberapa pemakai GPS, untuk mencari status handphone, kendaraan, armada atau mobil kalian pada kondisi Real Time alias detik itu juga.

Bagaimana Langkah Kerja GPS?

Sekarang ini, terhitung ada 24 unit satelit untuk mekanisme navigasi GPS yang ada di orbit bumi atau ruangan angkasa. Semua satelit itu pancarkan sinyalnya ke bumi yang selanjutnya diamankan oleh alat yang menerima signal atau GPS Treker.

Ada tiga mekanisme yang lain sama-sama terkait selainnya satelit, hingga terjadi tiga sisi penting dalam mekanisme GPS. Ke-3 sisi itu adalah, GPS sisi kontrol (Kontrol Segment), GPS sisi angkasa (Ruang Segment) dan yang paling akhir, GPS sisi pemakai (Pemakai Segment).

Apa Manfaat dan Peranan GPS?

Berikut beberapa manfaat dan peranan dari GPS yang terdiri di dalam 5 point utama, salah satunya:

1. GPS untuk Militer

Dalam mekanisme yang dipakai untuk ketahui lokasi seorang, mekanisme pertahanan militer juga bisa manfaatkan feature GPS ini. Lebih jauh kembali, GPS yang digunakan militer dapat mengawasi gerakan lawan di saat terjadi peperangan dan menjadi petunjuk arah jatuhnya satu bom hingga tidak salah target.

2. GPS untuk Navigasi

Saat kalian sedang berkendaraan entahlah itu motor, mobil, sepeda bahkan juga jalan kaki, keperluan akan mekanisme GPS benar-benar menolong saat kalian ingin ke arah satu tempat tetapi tidak ketahui jalurnya.

Karena ada GPS Treker yang dipasang pada handphone, karena itu kalian akan dibikin nyaman diperjalanan karena jalurnya dapat dijumpai secara mudah. GPS akan mengirim status kendaraan kalian dan jalur yang perlu dilewati berbentuk peta digital.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut