Logo Network
Network

5 Keuntungan Usaha Terdaftar di Google Maps yang Perlu Diketahui

bayu pratama
.
Selasa, 03 Januari 2023 | 11:35 WIB
5 Keuntungan Usaha Terdaftar di Google Maps yang Perlu Diketahui
Keuntungan Usaha Anda Terdaftar di Google Maps. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kenyataannya, tidak seluruhnya alamat yang berada di negara atau penjuru dunia tercatat di Google Maps. Kadang yang ada malah nama jalan besarnya atau nama perusahaan besar.

Tidaklah aneh jika beberapa orang yang memakai Google Maps kerap salah jalan atau justru menanyakan ke tetangga sekitaran berkenaan alamat satu tempat.

Ini pasti benar-benar sayang, apa lagi jika Anda ingin buka usaha. Karena, pencantuman alamat usaha di edaran atau brosur saja kurang menolong warga untuk mendapati lokasi usaha. Berikut 5 keuntungan bila usaha Anda terdaftar di Google Maps

5 Keuntungan Usaha Anda Terdaftar di Google Maps

1. Memberi info tepat

Ketahui nama jalan saja tidak cukup, terutamanya untuk seorang pendatang yang ingin singgah ke lokasi usaha. Mereka tentu "buta" jalan dan ujungnya salah jalan. Tetapi, dengan registrasi lokasi usaha di Google Maps, minimal mereka dapat memperoleh info yang tepat.

Apa lagi Google Maps sendiri akan memperlihatkan arah ke arah lokasi usaha, hingga pengunjung gampang mendapati lokasi yang sebetulnya. Ditambahkan lagi info mengenai titik kehadiran pengunjung, ditegaskan jarang-jarang yang salah jalan.

2. Menambahkan jumlah customer

Dengan menambah lokasi di Google Maps, pengunjung atau customer yang sempat beli produkmu dapat memberikan komentar berkaitan kualitas produk sampai servis di situ. Ulasan yang baik pasti membuat rasa ingin tahu warga, membuat mereka berminat untuk bertandang.

Selainnya ulasan, calon pengunjung bisa juga ajukan pertanyaan untuk pastikan tersedianya produk yang kamu jual. Akhirnya, mereka tak perlu repot tiba langsung ke lokasi karena Anda dapat jawab pertanyaan mereka pada situs yang disiapkan di Google Maps.

3. Sebagai media untuk share info

Info yang diperlihatkan di Google Maps tidak hanya alamat saja, tetapi juga jarak, nomor telephone, gambar, pembahasan, jam operasional, sampai overview lokasi yang berada di sekelilingnya. Info yang detil akan mempermudah calon customer untuk mendapati tempat lokasi Anda buka usaha.

Di sisi lain, mereka juga paham kapan harus bertandang karena umumnya jam operasional tiap usaha berbeda, sekalinya itu tetap satu cabang. Bila ada beberapa hal yang ingin ditanya, seperti jam operasional usaha pada hari liburan, misalkan, calon customer langsung bisa menghubungi ke nomor yang tertera pada Google Maps.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.