Logo Network
Network

5 Metode Mengawali Usaha Minuman Boba Modal Rp 1juta!

Dean Ismail
.
Senin, 16 Januari 2023 | 09:48 WIB
5 Metode Mengawali Usaha Minuman Boba Modal Rp 1juta!
Usaha Es Boba Kekinian. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Es ataupun minuman boba jadi salah satu minuman viral yang masih laris manis sampai saat ini. Tidak heran bila banyak pengusaha yang memandang besarnya kesempatan usaha minuman boba.  Ada beberapa cara metode mengawali usaha minuman boba modal 1juta yang perlu diketahui. 

Bila Kamu tercantum salah satu orang yang memandang kesempatan tersebut, ikuti uraian lengkapnya terpaut metode mengawali usaha minuman boba, rincian modal yang dikeluarkan, sampai kekurangan serta kelebihannya di dasar ini:

Sejarah Minuman Boba

Saat sebelum kita mangulas metode mengawali usaha es boba, terdapat baiknya bila Kamu mengenali sejarah es boba yang mendunia ini. Dini mulanya, boba berasal dari Taiwan, tepatnya di gerai teh Chun Shui Tang.

Kepopuleran boba diawali pada tahun 1987, kala salah satu karyawannya terdapat yang menguji langsung kepada pelanggan topping bola tapioka dalam minuman yang dipesan. Reaksi pelanggan nyatanya luar biasa. Mereka menyukainya.

Sehabis itu, owner kedai mengubah nama“ fen yuan” yang berarti bola tapioka jadi“ black pearl” ataupun mutiara gelap yang berupa bola. Semenjak dikala seperti itu banyak gerai toko minuman boba bermunculan. Apalagi sampai menyebar nyaris ke segala dunia, tercantum Indonesia.

5 Metode Mengawali Usaha Es Boba Kekinian

Sehabis Kamu mengenali sejarah es boba, saat ini saatnya kita mangulas metode mengawali usaha es boba yang lagi terkenal ini. Tanpa disadari, bisnis minuman ini telah dapat ditemui dimana- mana. Baik di mall ataupun kedai- kedai minuman.

Apalagi nyaris seluruh minuman dapat diberi topping boba. Berikut sebagian panduan membuka usaha minuman boba yang butuh Kamu tahu:

1. Buat Konsep Bisnis

Metode mengawali usaha es boba yang awal merupakan dengan membuat konsep bisnis. Umumnya perihal ini sejalan dengan konsep usaha boba yang menarik. Gimana metode Kamu mengelola kedai minuman jadi tempat yang dapat mendatangkan pelanggan.

Apakah dengan konsep tempat nangkring, konsep kafe, ataupun takeaway? Kemudian gimana dengan menunya. Perhatikan pula menu yang ditawarkan. Apakah Kamu cuma menyajikan minuman dengan topping boba saja, ataupun terdapat kudapan yang lain.

2. Tentukan Posisi Strategis

Bila Kamu mau membuka usaha minuman terkenal ini, hingga Kamu wajib mempersiapkan serta memastikan posisi strategis. Paling utama bila dari banyak opsi konsep usaha boba yang menarik, Kamu memilah konsep tempat nangkring ataupun buat hangout.

Panduan membuka usaha minuman boba merupakan dengan mencari posisi yang mempunyai tingkatan mobilitas besar. Misalnya, dekat zona kampus, perkantoran, ataupun di dalam mall. Tujuannya merupakan supaya kedai minuman Kamu gampang buat dilirik.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.