get app
inews
Aa
Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

2 Cara Mengganti Font Android Tanpa Aplikasi, Anti Ribet!

Rabu, 07 Desember 2022 | 15:43 WIB
header img
Cara Mengganti Font Android Tanpa Aplikasi. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Banyak orang yang merasa bosan dengan tampilan HP-nya itu-itu saja. Agar tampilan ini sedikit lebih fresh, banyak yang kemudian melakukan cara mengganti font HP Android. Walaupun hanya sekedar huruf yang diganti, namun ini juga memberikan pengaruh dan membuat smartphone tampak lebih cantik.

Apalagi font yang ada sekarang sudah sangat beragam dan sistem HP juga sebenarnya menyediakan beberapa opsi untuk huruf ini. Cara mengganti font HP Android ini sendiri bisa dilakukan baik dengan bantuan aplikasi ataupun tanpa aplikasi tambahan. Informasinya sebagai berikut:

2 Cara Mengganti Font Android Tanpa Aplikasi

1. Cara Mengganti Font HP Android Tanpa Aplikasi

Tepatnya pada HP Android yang terbaru, fitur penggantian font sudah ditanamkan dan bisa ditemukan di menu Pengaturan. Namun, memang fitur ini tidak selalu bisa ditemukan di setiap HP, jadi ya silahkan diperiksa sendiri HP milik Kakak.

Untuk memeriksa sekaligus informasi cara mengganti font HP Android tanpa aplikasi, bisa ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  • Buka menu Pengaturan.
  • Pilih Tampilan.
  • Pilih Gaya dan ukuran font.
  • Pilih Gaya huruf dan mulailah mencari font yang diinginkan. Kalau font yang diinginkan tidak tersedia, maka selanjutnya ialah klik Unduh Font dulu.

Mungkin tidak semua HP memerlukan cara mengganti font HP Android seperti di atas, karena bisa saja istilah di HP yang satu dengan HP yang lain berbeda. Hanya saja umumnya pengaturan font ini ada di menu Pengaturan dan Tampilan. Sekali lagi, silahkan dicek ya HP-nya, Kak.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut