get app
inews
Aa Read Next : Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android, Dengan Mudah dan Tepat

Langkah Membuat Lokasi Palsu di Android Sangat Mudah

Rabu, 11 Januari 2023 | 07:36 WIB
header img
Langkah Membuat Lokasi Palsu di Android. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Aktivitas berbasiskan GPS seperti navigasi Google Maps, main tinder, sampai lokasi di IG telah menjadi satu diantara keperluan khusus beberapa pemakai handphone. Ada langkah membuat lokasi palsu di android sangat mudah.

Terkenalnya pemakaian GPS atau Global Positioning Sistem ini diawali dari Foursquare yang meletus di Twitter, terus lanjut ke program sosial media yang lain yakni, Path, Instagram, Tinder, LINE Nearby, Google Maps, sampai untuk order fiktif ojek online.

Tentu saja ada banyak keadaan yang memaksakan anda membuat lokasi palsu di android, baik itu sekadar ekspos ke rekan, main tinder, testing software, nembak ojek online, atau alasan-alasan yang lain (kami memahami).

Nach untuk tersebut, di sini kami akan mengulas beberapa aplikasi yang dapat dipakai untuk membikin lokasi palsu. Beberapa program itu ada yang memerlukan akses root, yang tentu saja telah kami ulas di artikel lain.

Tetapi awalnya kalian perlu memahami dahulu segala hal mengenai GPS. Yok dibaca!

Apa Itu GPS?

GPS atau Global Position Sistem ialah sebuah mekanisme navigasi memakai satelit yang direncanakan agar sediakan status kehadiran kalian secara instant, cepat dan memberitahukan waktu di sebagian besar tempat, setiap waktu dan pada keadaan cuaca apa saja.

Alat untuk terima signal satelit yang dipakai oleh tiap pemakai GPS diberi nama GPS Treker atau GPS Treking, beberapa alat ini memungkinkannya kalian, yang terhitung beberapa pemakai GPS, untuk mencari status handphone, kendaraan, armada atau mobil kalian pada kondisi Real Time alias detik itu juga.

Bagaimana Langkah Kerja GPS?

Sekarang ini, terhitung ada 24 unit satelit untuk mekanisme navigasi GPS yang ada di orbit bumi atau ruangan angkasa. Semua satelit itu pancarkan sinyalnya ke bumi yang selanjutnya diamankan oleh alat yang menerima signal atau GPS Treker.

Ada tiga mekanisme yang lain sama-sama terkait selainnya satelit, hingga terjadi tiga sisi penting dalam mekanisme GPS. Ke-3 sisi itu adalah, GPS sisi kontrol (Kontrol Segment), GPS sisi angkasa (Ruang Segment) dan yang paling akhir, GPS sisi pemakai (Pemakai Segment).

Apa Manfaat dan Peranan GPS?

Berikut beberapa manfaat dan peranan dari GPS yang terdiri di dalam 5 point utama, salah satunya:

1. GPS untuk Militer

Dalam mekanisme yang dipakai untuk ketahui lokasi seorang, mekanisme pertahanan militer juga bisa manfaatkan feature GPS ini. Lebih jauh kembali, GPS yang digunakan militer dapat mengawasi gerakan lawan di saat terjadi peperangan dan menjadi petunjuk arah jatuhnya satu bom hingga tidak salah target.

2. GPS untuk Navigasi

Saat kalian sedang berkendaraan entahlah itu motor, mobil, sepeda bahkan juga jalan kaki, keperluan akan mekanisme GPS benar-benar menolong saat kalian ingin ke arah satu tempat tetapi tidak ketahui jalurnya.

Karena ada GPS Treker yang dipasang pada handphone, karena itu kalian akan dibikin nyaman diperjalanan karena jalurnya dapat dijumpai secara mudah. GPS akan mengirim status kendaraan kalian dan jalur yang perlu dilewati berbentuk peta digital.


Langkah Membuat Lokasi Palsu di Android. (okezone.com)

3. GPS untuk Mekanisme Info Geografi

Peranan dan manfaat GPS lainnya adalah untuk kepentingan mekanisme info geografis. Pada pembikinan peta, menghitung jarak tepian dan rekomendasi pengukur satu daerah, GPS selalu dipakai untuk memudahkan semua proses itu.

4. GPS untuk Mekanisme Pencarian Kendaraan

Pencarian kendaraan ini serupa dengan navigasi. Untuk navigasi, GPS akan mengetahui lokasinya memakai satelit, selanjutnya dibalikkan ke GPS tersebut hingga dapat kalian check di alat yang serupa.

Sementara untuk pencarian kendaraan, cuma pendeteksi lokasi sajalah yang dipasang di kendaraan. Alat pengeceknya berada di tangan anda, yang jauh dari kendaraan itu.

Selaku contohnya, kalian dapat ketahui lokasi kendaraan yang lenyap dengan menyaksikan titik koordinat yang diperlihatkan dari alat yang dipasang dalam kendaraan itu. Pada tahun 2019 ini, handphone adalah alat yang terkenal untuk memeriksa lokasi kendaraan.

5. GPS untuk Mengawasi Gempa

Sekarang ini tehnologi GPS sedang dipertingkat dari sisi akurasi dan kecermatan tingkat tinggi, hingga nanti bisa ketahui dan mengawasi gerakan tanah di bawah bumi.

Dengan manfaat yang dapat mengawasi gerakan lurus tanah di bawah bumi, nanti beberapa pakar Geologi segera dapat memprediksi peluang kapan berlangsungnya gempa di suatu daerah, hingga nantinya bisa mengingatkan peringatan ke beberapa masyarakat yang wilayah nya akan alami gempa sedini mungkin.

5 Program Untuk Memanipulasi Lokasi

Dengan memakai GPS, kalian dapat secara mudah cari, share serta juga bisa mencari kehadiran lokasi dari pemakai handphone lain. Berikut beberapa program dan beberapa langkah mengenai bagaimanakah cara memakai GPS untuk memanipulasi lokasi:

1. Fake GPS GO Location Spoofer Free

Program Fake GPS GO Location Spoofer ini dapat membuat beberapa pemakainya membuat lokasi palsu dari status aslinya pada peta, pemakaian program ini lumayan gampang. Hal pertama kali yang harus dilaksanakan ialah kalian harus aktifkan Lokasi Mock pada Pilihan Developer lebih dulu.

Sesudah usai lakukan geprekingannya, kalian langsung bisa pilih koordinat yang diharapkan pada peta secara suka-suka atau istilahnya memanipulasi lokasi saat kalian ada.

Seterusnya, sesudah usai memanipulasi titik koordinat yang diharapkan pada peta, kalian cukup menekan tombol yang warna jingga pada kanan bawah program ini, kemudian program ini akan jalan untuk memberi info GPS palsu

2. Fake GPS Location

Seterusnya, program Fake GPS GO Location ini memiliki sejumlah fitur hebat yang dapat dipakai untuk memanipulasi lokasi di peta pada handphone kalian.

Peranan program ini sama dengan pada program Fake GPS Location Spoof, kalian dapat atur letak lokasi kalian di peta, sehingga kalian dapat membuat jalur pada peta sesenang hati kalian. Feature ini sama yang dipunyai oleh program Google Maps.

Feature pada program ini dapat dipakai sebagai petunjuk arah sama dalam program GPS yang normal, bagus untuk berkendaraan atau jalan kaki dari titik A di titik B. Sebuah feature yang tidak dapat ditemui pada program Fake GPS semacamnya.

Untuk langkah pemakaiannya, kalian tinggal mengambil lebih dulu program ini di Google PlayStore, selanjutnya kalian tinggal tentukan lokasinya dengan masukkan koordinat atau alamat, dan beri ijin program untuk mengganti lokasi tiruan yang hendak kalian incar.

3. Fake GPS - Fake Location

Seterusnya, program Fake GPS - Fake Location ini memiliki feature dapat memanipulasi lokasi titik point koordinat pada peta, sebagai contoh jika kalian tidak mempunyai uang yang cukup buat ke jalanan keluar negeri misalkan kalian ingin ada di Milan, Madrid, Jeddah, Mekkah atau ada di penjuru dunia yang lain.

Langkah pemakaiannya sama dengan program Fake GPS lannya, yang penting kalian kerjakan lebih dulu adalah, aktifkan lebih dulu Lokasi Mock pada Pilihan Developer.

Kalian tinggal buka aplikasinya dan tentukan lokasi yang diharapkan. Untuk memeriksa apa program Fake GPS berperan secara baik, kalian dapat check di Google Maps dan saksikan apa kalian telah berada di lokasi palsu atau memang belum. Baca gambar ini yang memakai Fake Bogor:

Pada program ini ada feature lannya yakni Street View. Supaya semua menu dan feature yang ada di program ini bisa berperan, kalian dapat beli versus yang berbayar, dampaknya adalah tidak ada iklan yang ada pada monitor handphone, hingga dapat secara mudah mengganti lokasi secara Real-Time, tak perlu menginterval dan memulai dari sejak awalnya.

4. Fake GPS

Program untuk memanipulasi titik koordinat pada peta selanjutnya adalah program Fake GPS. Dengan program ini, kalian dapat dengan sebebas-bebasnya memanipulasi titik lokasi dengan masukkan titik koordinat yang kalian harapkan di peta. Kalian dapat secara mudah menukar lokasi pada GPS dengan lokasi lain.

Langkah memakai program ini ialah, kalian cukup menulis alamat berbentuk nama lokasi, tetapi semakin lebih tepat bila kalian memakai garis bujur atau garis lintang. Sesudah usai tentukan lokasi tujuan, pencet tombol Mulai. Seterusnya program ini akan minta verifikasi developer options.

5. Fake GPS Location

Selanjutnya, yang paling akhir, untuk kalian yang ingin memanipulasi titik koordinat pada peta, karena itu kalian akan pas dengan program Fake GPS Location ini, kalian dapat unduh app ini dengan gratis, dan tidak ada iklan dalam program. Namun, untuk mengoptimalkan pemakaian program ini, handphone android uang kalian pakai harus mempunyai akses Root.

Kenapa di Root? Karena nyaris tidak mungkin untuk kalian yang ingin sembunyikan Mock Location tanpa Root.

Langkah pemakaiannya sama dengan program sebelumnya, kalian tinggal pilih dan mencari saja lokasi yang ingin kalian incar, selanjutnya kalian pencet tombol Mulai dan tentukan lokasi GPS yang kalian harapkan, nanti kalian akan disuruh untuk lakukan geprekingan dari penataan beberapa pengembang.

Tersebut barusan daftar program, panduan, dan keterangan komplet mengenasi GPS dan lokasi palsu yang penting kalian kenali. Satu pesan kami ialah, tidak boleh pakai pengetahuan ini untuk hal yang negatif. Masih tetap semangat, dan mudah-mudahan sukses!

 

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut