get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

9 Langkah Check Kecepatan Internet di PC dan Handphone

Selasa, 10 Januari 2023 | 11:48 WIB
header img
Check Kecepatan Internet di PC dan Handphone. (okezone.com)

Langkah Check Kecepatan Internet di PC dan Handphone. (okezone.com)

4. CBN Speedtest

Cyberindo Aditama ialah internet provider dan tv kabel yang sediakan sarana pengujian kecepatan internet. Memakai server hosting lokal, di-claim dapat memberi hasil yang tepat.

Langkah pemakaianya lumayan gampang, kamu langsung bisa berkunjung situs https://speedtest.cbn.net.id/, kemudian kamu dapat click GO untuk mengawali tes. Tunggu hingga prosesnya usai dan kamu akan memperoleh hasil yang kamu harapkan.

5. Bandwidth Place

Dengan memakai Bandwidth Place kamu dapat mengeset sendiri server yang hendak kamu pakai dalam pengujian agar hasilnya dapat tepat dan optimal.

Langkah pemakaianya lumayan gampang, kamu langsung bisa berkunjung situs https://www.bandwidthplace.com/. Kamu dapat pilih server yang hendak kamu pakai lebih dulu dengan pilih fastest server atau pilih lewat map.

Jika kamu berasa terlampau repot, kamu juga bisa ikuti opsi auto select. Nantikan prosesnya dan kamu dapat memperoleh hasil downrate, uprate dan ping akses internet kamu.

6. Indihome speedtest

Jika kamu memakai Indihome, karena itu langkah check kecepatan internet ini ialah yang terbaik untukmu. Karena memakai server yang serupa dengan server indihome, jadi hasilnya sesuai keadaan internet kamu sekarang ini.

Langkah pemakaianya lumayan gampang, kamu langsung bisa berkunjung situs http://www.indihomesolution.com/p/speedtest.html. Kemudian kamu hanya click GO untuk lakukan tes kecepatan internet.

Nantikan hasilnya dan kamu akan memperoleh hasil komplet kecepatan internetmu. Jika kamu berasa kecepatanmu di bawah yang semestinya kamu langsung bisa protes lewat kotak kometar yang telah ada.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut