get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kesehatan, Pemdes Kabuaran Laucing Posyandu Integritas Layanan Primer

Tips Agar Terlihat Awet Muda dari Ahli Kesehatan

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 13:37 WIB
header img
Ilustrasi awet muda (sindonews.com)

8. Terapkan Pola Makan Sehat

Tips awet muda selanjutnya adalah memperhatikan pola makan. Konsumsi makanan sehat merupakan kunci menuju organ-organ tubuh yang awet muda.

The Dietary Guidelines for Americans merekomendasikan konsumsi buah, sayur, protein rendah lemak, karbohidrat kompleks, tiga porsi produk olahan susu rendah lemak, dan lemak sehat setiap hari. Konsumsi garam juga sebaiknya dibatasi demi kestabilan tekanan darah.

9. Hindari Stres

Pasalnya kesehatan mental yang buruk bisa menjadi pemicu utama penuaan dini. Lakukan hal-hal yang menyenangkan bagi Anda secara teratur. Misalnya menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta, menekuni hobi, dan mencoba kegiatan baru.

10. Tidur Cukup dan Berkualitas

Tidur yang cukup dan berkualitas terbukti mampu menurunkan risiko penyakit jantung, stres, obesitas, dan inflamasi. Jika kita kurang tidur, stres meningkat, sulit konsentrasi, dan kulit pun jadi terlihat kusam.

11. Minum Air dalam Jumlah Memadai

 Tak hanya kulit yang perlu hidrasi. Kebutuhan cairan tubuh juga harus dipenuhi agar fungsi otak optimal dan energi terjaga. Selain itu, minum air dalam jumlah memadai juga bisa menjadikan kulit lebih sehat serta awet muda.

Demikian tips-tips awet muda dengan cara alami dari para pakar kesehatan dan kecantikan yang bisa Anda terapkan setiap hari. 

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut