get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Mengobati Amandel Tanpa Harus Operasi, Dijamin Sembuh! 

Tips Mengobati Sariawan Dengan Cepat dan Ampuh

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:26 WIB
header img
ilustrasi sariawan (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Sariawan adalah infeksi jamur pada mulut yang dapat menyerang bayi, anak-anak, maupun orang dewasa. Ini bisa menjadi gejala ringan dan cepat membaik jika Anda menjaga kebersihan mulut.

Diketahui, sariawan dapat diobati dengan tablet hisap antijamur atau obat kumur jika tidak sembuh setelah mengonsumsi minuman, makan yogurt kultur aktif, atau minum pil probiotik.

Berikut cara mengobati sariawan.

1. Es Krim

Salah satu pengobatan yang bisa meredakan rasa gatal dan terbakar karena sariawan yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa yaitu es krim, es loli, sup dingin, smoothie, dan minuman es yang dihancurkan.  

2. Air Garam

Mengobati sariawan dengan air garam hangat. Caranya, Anda bisa membuatnya dengan mencampurkan 1/2 sendok teh garam ke dalam 1 cangkir air hangat, aduk sampai rata, lalu kumur, dan buang. Pastikan anak-anak meludahkannya setelah selesai berkumur.

3. Menjaga Kebersihan

Mengobati sariawan dengan menjaga kebersihan mulut. Bilas mulut Anda dengan air setelah makan dan setelah minum obat, kecuali obat tersebut untuk melapisi mulut Anda untuk melawan ragi.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut