get app
inews
Aa Read Next : 10 Cara Membuat Soft Cookies Agar Hasilnya Crispy Dari Luar dan Dalam

Ingin Kucingmu Cepat Gemuk? 5 Pilihan Makanan Ini Bisa Jadi Solusinya

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 10:24 WIB
header img
Ilustrasi Kucing Peliharaan Gemuk. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Kucing kampung sebagai salah satu jenis kucing yang sering dipelihara banyak masyarakat Indonesia.

Jika kamu salah satu yang memeliharanya, pasti ingin membuat kucing kampung gemuk sehingga lebih terlihat lucu dan menggemaskan. Ada banyak makanan yang bisa menunjang gizi pertumbuhannya.

Dikutip dari kanal YouTube Xscience, Minggu (1/8/2021), berikut ini lima pilihan makanan untuk kucing daerah supaya cepat gemuk.

Daging

Kucing pada dasarnya sebagai hewan karnivora atau pemakan daging. Semua jenis daging bagus untuk kucing kampung, tapi ikan sebagai daging terbaik untuk kucing kampung.

Tetapi, sebelum memberikannya, ikan perlu diolah terlebih dahulu seperti dapat direbus, digoreng, atau dihaluskan seperti bubur.

Jangan lupa untuk mencabut tulang-tulang ikan yang dapat membuatnya tersedak atau terluka. Berikan daging ikan beberapa kali dalam seminggu untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Nasi

Menjadikan nasi sebagai makanan kucing sebetulnya dapat berdampak baik dan buruk. Tetapi, semua itu tergantung dari bagaimana kamu menyajikannya untuk si kucing.

Apabila memberikan nasi kebanyakan, itu dapat mengganggu sistem pencernaannya. Jika ingin memberikan nasi ke kucing, campurkan nasi dengan banyak lauk dan daging.

Sebagai perbandingan, sajikan 25 % nasi dan 75 % daging dalam sajian makan kucing daerah. Nasi yang lebih sedikit dibanding lauk bertujuan menghindari kucing dari diare.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut