get app
inews
Aa Read Next : Bisa Menghasilkan Uang Hingga Puluhan Ribu Setiap Hari, Aplikasi Ini Banyak Dicari

Cara Ampuh Agar Laptop Bersih dan Terhindar Dari Virus

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 19:26 WIB
header img
Ilustrasi Laptop Agar Bersih dan Terhindar Dari Virus. (inews.id)

BATU, iNews.id - Untuk kamu yang mempunyai perangkat elektronik, tentu saja masalah serangan virus, ransomware, malware dan semacamnya adalah hal serius untuk kamu. Terutama jika kamu memiliki usaha berbasis online, semua cara juga "dihalalkan" supaya semua perangkat yang kamu gunakan aman.

Meskipun kamu bukan pelaku usaha berbasis online, tentu saja keamanan adalah hal yang penting untuk kamu. Beragam file seperti pekerjaan kampus, materi kuliah, software dan film bajakan bahkan file skripsi akan kamu menjaga dengan ketat.

Nah, agar laptopmu tidak mudah terkena virus dkk, yuk praktikkan beberapa tips berikut

1. Gunakan antivirus yang sudah terjamin kualitasnya.

Beberapa software antivirus populer seperti Avast, AVG, Kaspersky dan Avira bisa kamu pikirkan untuk melindungi pirantimu dari beragam serangan yang memiliki sifat merusak. Bila kamu memiliki dana lebih, kamu dapat membeli produk itu untuk tingkat keamanan lebih tinggi.

Tetapi, versi gratis tidak kalah luar biasanya kok sama yang berbayar. Untuk kamu yang menyukai gratisan, kamu dapat mempertimbangkan Avast versi free atau antivirus gratis buatan Microsoft, Windows Defender.

2. Selalu update semua aplikasi di perangkatmu.

Pembaharuan sebuah aplikasi tidak hanya untuk mengatasi bug yang ada atau penambahan fitur. Umumnya pembaharuan sebuah aplikasi bawa patch untuk menutupi celah keamanan dan meningkatkan keamanan aplikasi itu.

Maka pastikan semua terapan yang kamu gunakan adalah versi yang paling terbaru guys!

3. Sebaik mungkin, gunakan OS versi terbaru.

Jika kamu pengguna Windows lawas, seharusnya cepat-cepat deh upgrade ke Windows 10. Selainnya mendapatkan dukungan aplikasi yang lebih banyak, Windows 10 diklaim aman oleh Microsoft. Begitu pula bila kamu memakai perangkat buatan Apple, pastikan perangkat kamu ada di OS paling terbaru.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut